Serap Aspirasi, Dua Anggota DPRD Muba Reses ke Teluk Kijing

60

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Guna menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin Dapil IV Marzuki, SE dari Fraksi Partai Golkar dan Rudi Hartono, SH dari Fraksi Partai NasDem giat melakukan Reses III Tahun 2018 bertempat di Desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais Kabupaten Muba, Sabtu (1/12/2018).

Kegiatan reses kali ini juga dihadiri Marsopi Sekretaris Kecamatan Lais, Margareta Kepala Desa Teluk Kijing serta tokoh masyarakat setempat juga tokoh pemuda Karang Taruna.

Di sela-sela pertemuan dengan masyarakat Desa Teluk Kijing, Rudi Hartono SH berjanji akan menyerap setiap aspirasi yang disampaikan warga.

Adapun terkait usulan pembangunan pelebaran jalan dalam desa serta peningkatan jalan penghubung Desa Teluk Kijing sepanjang 4 kilo dan jembatan menurutnya sudah masuk dalam pembahasan dan agenda kerja bersama pemerintah Kabupaten Muba.

Adapun persoalan tidak diperbolehkannya pesta malam dengan telah diterbitkannya Perda Pesta Rakyat, dijelaskan Rudi Hartono SH sudah melalui kajian bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupten Muba.

Ternyata, berdasarkan kajian bersama, pesta malam banyak mengundang mudoratnya dari pada manfaatnya. Untuk menyelamatkan generasi muda bangsa yang jauh dari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, maka diambilah kesepakatan bersama antara Eksekutif dan Legislatif dengan dibuatnya Perda Pesta Rakyat.

“Semua usulan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur jalan sudah masuk dalam usulan ke pemerintah Muba. Dan persoalan usulan warga yang menginginkan dihapuskannya Perda Pesta Rakyat, sudah melalui kajian bersama. Ternyata, pesta malam banyak mudoratnya dari pada manfaatnya, maka diputuskan bersama dengan dibuatnya Perda Pesta Rakyat guna menyelamatkan generasi mudah bebas penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas,” tegas Rudi.

Sementara itu, Sukendi mewakili Karang Taruna Desa Teluk Kijing mengusulkan kiranya dibuatkan taman olah raga buat generasi muda desa melakukan aktivitas dan kegiatan kepemudaan. Menurutnya, selama ini potensi atlet olah raga di Teluk Kijing cukup berkembang dengan selalu aktif mengikuti perlombaan di tingkat Kecamatan hingga Kabupaten namun terkendala dengan sarana dan prasarana olah raga.

Kiranya, ujar Sukendi, melalui pertemuan ini, anggota dewan dapil IV dapat merealisasikan aspirasi yang telah disampaikan.

Di kegiatan reses juga kedua anggota dewan tersebut bersama warga meninjau langsung lokasi proyek pembangunan jembatan penyeberangan penghubung Desa Teluk Kijing, Rantau Keroya Kabupaten Muba menuju Kabupaten Muara Enim yang akan dilakukan pemasangan tiang pancang pada tahun anggaran 2019.

Sementara itu, menurut Marzuki SE pembangunan jembatan penyeberangan tersebut adalah realisasi dari aspirasi masyarakat yang selama ini sangat membutuhkan akses penyeberangan.

“Alhamdulillah tahun 2019 realisasi pembangunan jembatan penyeberangan penghubung antardesa antarKabupaten Muba menuju Kabupaten Muara Enim akan dilakukan pemasangan tiang pancang. Semua ini sebagai bentuk aspirasi masyarakat yang telah lama disampaikan pada DPRD dan Pemerintah Kabupaten Muba,” jelas Marzuki Ketua Fraksi Golkar Muba yang kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Banyuasin.

Laporan         : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here