Olahraga

Serangan Kendur, Brazil Ditahan Imbang Swiss 1-1

Sumateranews.co.id, RUSIA – Timnas Brazil harus puas bermain imbang usai ditahan Swiss dengan skor 1-1 pada babak penyisihan Grup E di Rostov Arena, Senin (18/6). Gol dari Brazil dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-19. Sedangkan, gol dari Swiss dicetak oleh Steven Zuber menit ke-50.

Baru berjalan menit ke-3, Swiss sudah mendapatkan peluang pertama di dalam kotak penalti Brazil.

Sayang, peluang yang didapatkan Blerim Dzemaili tak mampu dimaksimalkan, usai tendangannya masih melambung jauh dari gawang kiper Alisson.

Brazil balik menyerang dimenit ke-11. Berawal dari umpan yang dilepaskan Neymar, Paulinho yang berdiri di kotak penalti langsung menyambarnya dengan tembakan ke gawang Swiss. Namun, bola masih meleset tipis dari gawang kiper Yann Sommer.

Pergerakan Gabriel Jesus dari sisi kanan pertahanan Swiss sempat membuat ancaman kepada tim lawan di menit ke-16. Namun, upayanya masih bisa digagalkan oleh kiper Swiss.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Timnas Brazil tiba dimenit ke-19. Tendangan cantik dari luar kotak penalti yang dilesahkan Philippe Coutinho, tak mampu diantisipasi oleh kiper Yann Sommer. Skor 1-0.

Unggul satu gol, membuat Brazil mengendurkan serangannya. Meski begitu Swiss tak mampu mengejar ketertinggalan mereka dari Brazil. Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk kemenangan sementara Brazil pun bertahan.

Swiss tampil lebih menekan pada babak kedua. Hasilnya, mereka sukses menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-50. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Xherdan Shaqiri, bola tepat mengarah ke Steven Zuber. Zuber pun tak menyia-nyiakannya untuk menjebol gawang dari kiper Alisson lewat tandukannya.

Brazil tak tinggal diam. Di menit ke-56, Neymar mendapatkan peluang emas usai mendapatkan umpan dari Marcelo. Namun, striker yang baru pulih itu gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah tendangannya hanya menyamping dari gawang Swiss.

Peluang didapatkan juga oleh Coutinho setelah mendapatkan umpan manis dari rekannya menit ke-69. Sayang, bola hanya melenceng keluar dari lapangan pertandingan.

Beberapa kali serangan dari pemain Timnas Brazil sempat mengoyak-ngoyak pertahanan dari Swiss. Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 berakhir pada laga Brazil melawan Swiss di Piala Dunia 2018.

 

 

Sumber : Bolalob

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button