Sempat Bergulat, Seorang Pelajar SMA Berhasil Taklukan Dua Pelaku Begal Bersenpi dan Sajam

2328
PELAJAR SMA TAKLUKAN DUA PELAKU BEGAL BERSENPI: Seorang pelajar SMA dari salah satu sekolahan di Kabupaten Muratara (Musirawas Utara), berhasil selamat dari aksi kejahatan dua pelaku begal (pencurian dengan kekerasan). Tak sampai disitu, pelajar SMA pemberani yang namanya mengingatkan kita kepada salah satu actor laga terkenal tahun 2000-an, yakni Ari Wibowo (18) ini juga berhasil melumpuhkan salah satu dari pelaku setelah sempat berkelahi dan bergulat dengannya.

Sumateranews.co.id, MURATARA – Seorang pelajar SMA dari salah satu sekolahan di Kabupaten Muratara (Musirawas Utara), berhasil selamat dari aksi kejahatan dua pelaku begal (pencurian dengan kekerasan). Tak sampai disitu, pelajar SMA pemberani yang namanya mengingatkan kita kepada salah satu actor laga terkenal tahun 2000-an, yakni Ari Wibowo (18) ini juga berhasil melumpuhkan salah satu dari pelaku setelah sempat berkelahi dan bergulat dengannya.

Peristiwa perampokan yang dialami warga Blok C Sumber Sari, SP II, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, pada Selasa siang (7/05/2019) sekitar pukul 13.30 WIB itu diungkap oleh Kapolres Muratara, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rupit, AKP Bakri Redi Cahyono saat ditemui pewarta, Jumat siang (10/05/2019).

“Ya korban Ari Wibowo ini dikejar dan motornya dipepet oleh dua pelaku, saat melintas hendak pulang dari sekolah , di Jalan Poros Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Muratara. Satu pelaku berhasil diamankan setelah sebelumnya sempat bergulat dengan korban, sementara satu temannya lagi berhasil meloloskan diri dari kejaran warga,” ujar AKP Bakri Redi Cahyono.

Menurut Kapolsek, pelaku bernama Pebriyansyah (19), warga Kampung V, Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit ini berhasil ditangkap oleh warga yang saat kejadian sedang melintas dan membantu korban, yang berjibaku seorang diri melawan dua pelaku curas bersenjata api jenis pistol rakitan dan sajam.

“Sedangkan satu pelaku lainnya, Dandi (20) warga Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit kini masih kita kejar dan masuk dalam DPO,” jelas AKP Bakri Redi Cahyono.

Dijelaskan kembali oleh Bakri, kejadian kasus curas itu bermula saat kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion datang dari arah belakang mengejar dan memepet sepeda motor korban jenis Honda Tiger BG 6896 GM.

Lantaran sempat panik, akhirnya korban berhenti dan disuruh turun dari motornya oleh salah satu pelaku sembari mendekati korban dan mengancam menggunakan senjata api jenis pistol, sedangkan rekannya membawa senjata tajam jenis pisau.

Kemudian pelaku yang melihat korban pasrah, langsung mengambil kunci kontak motor korban. Tak hanya itu, pelaku juga meminta HP milik korban. Karena seorang diri dan melihat kedua pelaku membawa senpi dan sajam, akhirnya korban menuruti saja permintaan pelaku dan menyerahkan handphone miliknya.

Nah, diduga usai memberikan Hp ke pelaku itulah korban melihat ada kesempatan dan langsung melakukan perlawanan sehingga terjadilah pergulatan dan perkelahian antara korban dengan pelaku.

“Berselang beberapa menit kemudian itulah, muncul beberapa warga yang melintas dan melihat korban bergulat dengan salah satu pelaku langsung memberikan bantuan dan berhasil mengamankan pelaku Pebriansyah,” ungkap Kapolsek.

Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Kemudian warga lansung menghubungi petugas Polsek Rupit, dan mengamankan pelaku.

“Kini pelaku dan barang bukti sepucuk pistol rakitan, pisau serta Hp dan satu buah kunci kontak motor korban sudah diamankan di Polsek Rupit guna diproses sesuai hukum yang berlaku,” tukasnya.

Laporan : San

Editor     : Donny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here