HeadlineMubaSumsel

Semangat Gotong-Royong TMMD

SumateraNews.co.id Sekayu,- Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 yang dilaksanakan di Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Muba mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat dan banyak pihak. Betapa tidak, program TMMD ini dinilai sangat membantu masyarakat pedesaan dalam upaya peningkatan infrastruktur pokok di desa-desa.

Seperti diungkapkan Bupati Muba H Dodi Reza Alex pada kegiatan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Desa Purwosari Kecamatan Lais, Selasa (4/7). Dikatakan Dodi, program kerja yang dilakukan TNI dalam upaya membangun Desa sangat nyata dan menyentuh masyarakat pedesaan.

“Jadi, dengan program seperti ini masyarakat pedesaan timbul mempunyai semangat gotong-royong yang tinggi, tentu program TMMD ini juga sangat sejalan dan membantu Pemerintah Kabupaten Muba,” ucapnyar saat menjadi inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Desa Purwosari Kecamatan Lais, Selasa (4/7).kemarin.

Menurutnya, program TMMD harus terus mendapat support khususnya dari masyarakat pedesaan. “Selain itu, program ini juga harus terus ditingkatkan dan akan menjadi program TNI yang menjadi kebanggan masyarakat di Desa-Desa,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Korem 044 Gapo Kepala Seksi Teritorial Korem 044 Gapo, Letkol Feridian didampingi Dandim 0401 Letkol CZI Mulyadi SIP menjelaskan selama kegiatan TMMD di Desa Purwosari Kecamatan Lais pihaknya akan membantu masyarakat Desa membenahi infrastruktur pedesaan.

“Selama di Desa Purwosari anggota TMMD bersama masyarakat akan melakukan pembangunan jalan produksi sepanjang 10 kilometer dan membuat jembatan untuk mempermudah akses jalan sebanyak 8 buah jembatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, program yang dilakukan TMMD juga tidak hanya fokus pada pembangunan fisik tetapi juga non fisik. “Kami juga melakukan sosialiasi dan penyuluhan hukum dan bahaya narkoba di desa-desa dengan harapan masyarakat pedesaan akan mendapatkan pemahaman yang baik,” pungkasnya. Diketahui, pelaksanaan TMMD di Desa Purwosari akan dilakukan hingga 2 Agustus mendatang.

laporan  : hasbullah

editor     : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button