Selasa, RRI Helat Diskusi Publik “Memilih Itu Juara”

12

Sumateranews.co.id, LAMPUNG -Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bandarlampung bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung, akan menggelar Diskusi Publik bertemakan “Memilih Itu Juara, Pemilih Pemula Pemilih Cerdas”, Selasa (4/12/2018), pukul 10.00 WIB.

Sesuai tema, kegiatan menarik ini diabdikan pada tegak lurusnya sosialisasi masif penyelenggaraan Pemilu 2019 kepada generasi muda atau milenial yang terkategori pemilih pemula di Bumi Ruwa Jurai.

Hal ini seperti diamanatkan UU 7/2017 tentang Pemilu, yang memberikan jaminan bagi pemilih pemula yang pada 17 April 2019 genap berusia 17 tahun guna menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Akan hadir berbicara pada acara yang bakal dimoderatori presenter RRI Pro 2 dan dihelat di Auditorium RRI Bandarlampung, Jalan Gatot Subroto, Pahoman 26 Telukbetung itu, empat narasumber.

Yakni Ketua Dewan Pengawas (Wanwas) LPP RRI Mistam, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, dan Robby Cahyadi Kurniawan, pengamat politik FISIP Universitas Lampung (Unila).

Kegiatan tematik yang menjadi bukti pengejawantahan transformatif kelembagaan RRI kesekian kalinya ini dapat pula diakses secara digital melalui jejaring RRI NET, portal daring rri.co.id, live radio streaming, maupun melalui aplikasi “rriplay” yang bebas unduh di GooglePlay.

Untuk diketahui, hingga saat ini di Lampung sendiri, RRI Bandarlampung telah mengudara di empat kanal FM, masing-masing 90.9MHz (RRI Pro 1), 92.5MHz (Pro 2), 87.7MHz (Pro 3), dan 88.5MHz (Pro 4).

Sidang Pembaca, penasaran? Jika tak padat agenda, acara ini cukup rekomendatif untuk Anda. Menambah wawasan kepemiluan, juga memperkokoh kekuatan alas pikir akan arti penting partisipasi politik pemilih pemula demi sukses pelaksanaan dan sukses keluaran Pemilu 2019 mendatang.

Kepada RRI, Sekali di Udara Tetap di Udara!

Laporan          : Muzzamil
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here