HeadlineOlahragaPalembang

Sebanyak 650 Peserta Ikuti Kejurnas Judo Kartika Cup XI Tahun 2018

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Sebanyak 650 Pejudo yang berasal dari  26 Pengprov PJSI se-Indonesia serta beberapa Instansi  TNI AD ikut serta dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup XI Tahun 2018 yang berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 4 s.d 6 Mei 2018 di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Selaku Ketua Umum PB-PJSI, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Jumat (4/5/2018) ketika membuka Kejurnas Judo Kartika Cup XI Tahun 2018 tersebut mengatakan bahwa, selain merupakan kegiatan yang telah diprogramkan oleh PB-PJSI, Kejurnas Judo Cadet, Junior, Senior, dan Khusus TNI AD Kartika XI Tahun 2018 diselenggarakan dengan tujuan sebagai ajang pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan yang diawali dari bawah atau Club/Perkumpulan, untuk memunculkan bibit-bibit Pejudo andal dan berprestasi di level yang lebih tinggi.

Pada kesempatan tersebut Kasad Jenderal TNI Mulyono mengimbau kepada para Pejudo, untuk menggunakan dan memanfaatkan event tersebut dengan sebaik-baiknya. “Hadirkan diri kalian sebagai atlet-atlet unggulan yang siap mengukir prestasi pada event kejuaraan sekarang dan di masa yang akan dating,” ujarnya.

Tunjukkan bahwa olahraga beladiri Judo ini merupakan salah satu Kebanggaan Bangsa, karena pada dasarnya setiap bangsa memerlukan sesuatu yang dapat dijadikan kebanggaan dan kehormatan.

“Dengan kebanggaan dan kehormatan itulah, kita semua dapat menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang dihormati dan disegani oleh bangsa-bangsa lainnya di dunia,” tandas orang nomor satu di jajaran TNI AD ini.

Kejurnas Judo Piala Kasad yang merupakan kegiatan even tahunan yang diselenggarakan kali ini adalah Kompetisi Judo Piala Kasad Full Body Contact dengan pembagian kelas dan kategori. Antara lain peserta Kelompok Kadet, Junior, Senior atau kelompok umum dan Kelompok TNI atau kelompok khusus.

Adapun untuk kelas yang dipertandingkan adalah Kelas Bulu s.d 59 Kg Putra/Putri, Kelas Ringan 59 Kg s.d 63 Kg Putra/Putri, Kelas Menengah Ringan 63 Kg s.d 70 Kg Putra/Putri, Kelas Menengah 70 Kg s.d 80 Kg Putra/Putri, Kelas Ringan Berat 80 Kg s.d 93 Kg Putra/Putri, Kelas Berat 93 Kg keatas Putra/Putri dan Kelas Bebas Putra/Putri.

Sumber          : Pendam II

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button