Sebanyak 50 TNI Kodam Ikuti Apintel

13

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ramces Alboin, S.Pd., membuka secara resmi kegiatan Pembinaan dan Komunikasi Aparat Intelijen/Pengamanan (Binkom Apintel/Pam) TNI Kodam II/Swj Triwulan-IV TA. 2018, Rabu (5/12/2018) pukul. 09.00 WIB, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Km 2,5 Palembang.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti 50 Aparat Intelijen (Apintel) jajaran Kodam II/Swj, yang terdiri dari para Perwakilan pejabat intelijen dari berbagai satuan jajaran Kodam II/Swj, seperti Korem, Kodim, Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) dan Satbalak jajaran Kodam II/Swj serta Lanal dan Lanud Palembang.

Kegiatan Binkom Apintel/Pam Triwulan – IV TA. 2018 kali ini mengangkat tema ; “Melalui Binkom Apintel/Pam TNI Jajaran Kodam II/Swj. Kita Laksanakan Upaya Cegah Dini Terhadap Bahaya Radikalisme dan Pengawasan Orang Asing di Wilayah Kodam II/Swj”.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan Binkom Apintel/Pam TNI di wilayah Kodam II/Swj TA. 2018 ini adalah selain untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas Pejabat Intel/Pam TNI, juga untuk mengkomunikasikan setiap permasalahan dan persoalan yang sedang berkembang terutama terkait bahaya radikalisme dan pengawasan terhadap orang asing yang masuk di wilayah Kodam II/Swj.

Dalam kegiatan tersebut, juga membahas tentang perkembangan situasi yang terjadi, khususnya menyikapi Bangsit persiapan-persiapan penyelenggara Pilleg dan Pilpres 2019. Selain itu, juga membahas tentang perkembangan yang kemungkinan akan timbul adanya faham radikalisme serta pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing yang datang di wilayah Provinsi Sumsel.

Selain dihadiri para Kasi Intel Korem jajaran Kodam II/Swj, kegiatan Binkom Apintel/Pam TNI ini juga dihadiri oleh Kabid Inteldakim Imigrasi Prov. Sumsel Syahril, S.Sos., dan Ketua FKPT Prov. Sumsel Ferriansyah, S.E., M.M., mereka berdua tergabung sebagai nara sumber dan Tim pemapar yang bertugas memberikan pembekalan sesuai bidangnya masing-masing kepada seluruh peserta Binkom Apintel/Pam TNI TA. 2018.

Sumber          : Pendam II
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here