SBY Sampaikan ke Publik , Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah

15
SBY Sampaikan ke Publik Kondisi Ani Yudhoyono. Foto: Istimewa

Sumateranews.co.id, JAKARTA ─ Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan langsung terkait penyakit yang diderita istrinya, Kristiani Herawati (Ani Yudhoyono). Dalam sebuah video yang, SBY mengatakan, Ani mengidap penyakit kanker darah.

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura,” kata presiden keenam RI ini, Rabu (13/2/19).

SBY mengungkapkan, dirinya saat ini masih mendampingi Ani yang dirawat sejak 2 Februari lalu. Ani saat ini menjalani perawatan medis di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

“Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan takdir dan kuasanya memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani atau Kristiani Herawati binti Sarwi Edhie Wibowo agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di Tanah Air,” ujar SBY.

SBY meyakini, Ani adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan. Bahkan, lanjut SBY, ketika dirinya masih menjabat sebagai presiden selama 10 tahun, keduanya telah bersama-sama merasakan suka dan duka.

“Namun, bagaimanapun, saya, Ibu Ani, dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik,” harapnya.

 

 

Sumber : Republika

Editor    : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here