Satu Bandar Narkoba Ditangkap Satres Narkoba Polres Muara Enim

445

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Sat Res Narkoba Polres Muara Enim berhasil mengamankan salah satu Bandar narkoba di Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim.

‘’Pelaku tersebut bernama Sulkopli (39) warga Desa Karang Agung Kecamatan Abab Pali. Sementara salah satu rekannya diduga Rian (35) berhasil kabur,’’ ujar Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK MH Melalui Kasubag Humas, Selasa (4/12).

Penangkapan berasal dari informasi masyarakat, bahwa mobil merk Luxio, warna hitam Nopol BG 1884 RC, dicurigai kerap membawa narkoba diduga jenis shabu. Sekitar pukul 02.20 WIB dini hari, terlihat kendaraan yang dimaksud melintas begitu cepat. Petugas pun langsung mengejar pelaku.

Saat pengejaran dilakukan ternyata di Desa Karang Raja kendaraan tersebut berhenti. Pada saat pelaku mendengar teriakan petugas serta diminta menyerahkan diri, kedua pelaku langsung keluar mobil dan kabur dengan arah yang berbeda.

Saat pengejaran, salah satu pelaku ada yang berhasil menyerang petugas dari belakang, sehingga terjadi adanya pergulatan dan tarik-menarik senjata api milik petugas yang terlepas. Karena ada perlawanan dan dalam keadaan terjepit, petugas pun tak segan-segan melumpuhkan salah satu pelaku dengan tembakan.

‘’Dari penangkapan, petugas menemukan barang bukti tiga paket besar diduga narkoba ber jenis shabu-shabu dengan berat bruto 32,09 gram, satu buah Handphone merk Advance warna putih. Lalu pelaku dibawa ke Rumah Sakit HM Rabain untuk diberikan perawatan terlebih dahulu, dan segera dibawa juga ke Mapolres Muara Enim untuk diamankan dan pengembangan,’’ tandas Kapolres.

Laporan          : Deka Saputra
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here