MubaSecond Headline

Sambut HKN Ke-54, Dinkes Muba Gelar Berbagai Perlombaan

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar berbagai tangkai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Kamis (22/11).

Digelarnya kegiatan lomba di Lapangan Dinas Kesehatan setempat tersebut, dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan keakraban antarsesama tenaga kesehatan yang ada di Bumi Serasan Sekate ini.

Kepala Dinkes Muba, dr H Azmi Dariusmansyah MARS mengungkapkan, rangkaian kegiatan HKN ke-54 tahun 2018 sudah digelar pihaknya sejak tanggal 12 November yang lalu, berupa lomba Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bakiak atau Terompah, Tarik Tambang, Sepak Bola Mini (Mini Soccer).

“Hari ini mulai dari lomba Senam Sehat Kreasi serta Lomba Banner dan Poster dengan Tema Kegiatan Inovasi Puskesmas Serta ada kegiatan Bakti Sosial Ayo Lakukan PSN (Pemberantas Sarang Nyamuk) di Perumahan Serasan Sekate atau biasa disebut Perumahan Becak Sekayu,” jelasnya.

Dikatakannya, melalui kegiatan ini pihaknya ingin memberikan hal positif kepada masyarakat Muba, khususnya yang berhubungan dengan kesehatan.

Menurutnya, inti dari peringatan HKN ini adalah untuk mengajak masyarakat memahami arti dari pentingnya menjaga kesehatan.

“Proteksi dini terhadap penyakit lebih baik daripada mengobati. Untuk itu kami berharap melalui rangkaian kegiatan ini kesadaran masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat bisa semakin meningkat,” harapnya.

Laporan         : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button