Crime HistoryHeadlineLubuklinggauMenuju Pemilu 2024Politik

Sambangi Kantor KPU, Kapolres Lubuklinggau: “Bila Tidak Netral Kita Proses Betul”

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono SIk, Sabtu (13/4/2019) melakukan patroli hunting bersama jajarannya dengan menggunakan kendaraan motor roda dua di wilayah hukumnya. Kegiatan menjelang H-3 pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 ini dilakukannya, untuk memastikan pengamanan dan mengecek kondisi surat suara pemilu.

Pantauan sumateranews.co.id, Kapolres Lubuklinggau, yang dalam kegiatan itu didampingi oleh Kasat Lantas, AKP Imanuhadi dan Kasat Sabahara, AKP Ali, berkeliling dan mengunjungi lokasi pasar inpres. Kemudian rombongan Kapolres ini melaju melanjutkan mengunjungi MAKO Kodim 0406 Mura, seterusnya ke kantor KPU Kota Lubuklinggau, dan kantor Kelurahan Jukung melalui jalan lingkar selatan Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1 dan selanjutnya kembali ke Mako Polres Lubuklinggau melalui jalan Yos Sudarso Simpang Periuk.

“Saat kami berkunjung ke MAKO Kodim 0406, Tim Patroli disambut hangat oleh Dandim 0406 Letkol Inf Aan Setyawan beserta jajarannya. Pada kesempatan itu kami membuat pernyataan berupa video bahwa Kodim 0406 Mura, Linggau, Muratara bersama Polres Lubuklinggau siap mengamankan pemilu 2019,” ujarnya.

Dilanjutkan Kapolres, setelah mengunjungi Kodim 0406 Tim melanjutkan patroli ke KPU kota Lubuklinggau untuk mengecek langsung situasi keamanan di titik vital saat penyelenggaraan pemilu nanti.

“Saya datang, saya lihat banyak petugas sedang melipat surat suara, disana ada 10 Personel Polri yang saya perintahkan untuk melakukan pengamanan melekat, namun untuk memastikan bahwa surat suara dalam keadaan baik, kami mengajak Bawaslu untuk mengecek langsung surat suara, Jangan sampai ada yang sudah tercoblos,” katanya.

Tak hanya memastikan kondisi surat suara di Lubuklinggau dalam keadaan baik, Kapolres dalam kesempatannya juga menekankan kepada petugas KPU dan seluruh pihak untuk tidak coba-coba melakukan kecurangan.

“Bila tidak netral kita proses betul,” tegasnya.

Setelah dari KPU tim patroli melanjutkan perjalanan menuju wilayah Kelurahan Jukung untuk memastikan bahwa situasi kamtibmas betul-betul aman. Kegiatan patroli sendiri berakhir saat waktu dzuhur tiba.

Laporan : San

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button