RATUSAN PEMBALAP BERLAGA DI SIRKUIT BUKIT SULAP

161

 

 Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Kejuaraan Mountain Bike National Championship (NC) 2017 digelar di Sirkuit  Bukit Sulap, Kota Lubuklinggau dimulai, Selasa (18/7). Sedikitnya  110 pembalap sepeda dari 12 provinsi di seluruh Indonesia menguji kemampuannya.

Sejak siang sampai sore ratusan warga Kota Lubuklinggau memadati area di jembatan putih Bukit Sulap menunggu peserta pembalap kelas Downhill melintasi track turunan yang sangat ekstrem.

Penonton rela menunggu berjam-jam hanya untuk menyaksikan altet sepeda kelas downhill turun dari puncak Bukit Sulap dan melintasi lereng bukit terutama turunan yang sangat terjal dengan bebatuan di jembatan putih.

“Sudah dari tadi siang samapi sore aku nunggu pembalap ini dari atas Bukit Sulap, tapi dak papo lamo yang penting seru jingok dio turun dari atas bukit,” cetus Rudi salah satu penonton.

Penonton memang lama menunggu pembalap beraksi dilereng bebatuan Bukit Sulap, saat pembalap turun mereka betepuk tangan dengan sangat ramai, dan ada juga yang menyoraki atlet yang mengalami pecah ban dari puncak bukit.

MTB Kelas Downhill cukup menghibur masyarakat Kota Lubuklinggau yang duduk berjejer di atas jembatan dan pinggir lereng bukit.

Ketua ISSI Sumsel, Leonardi Sohe mengatakan untuk NC hanya diikuti pembalap Indonesia saja, pada tanggal 20 Juli nanti akan ada pebalap sepeda dari luar negeri yang akan menjajal Bukit Sulap.

“Hari ini National Championship, nanti 20 Juli International, sudah ada negara luar yang daftar, ada Portugal, Republik Ceko, Malaysia,  Filipina, India, dan negara lainnya,” pungkasnya.

Laporan   : Donna April

Editor       : Imam Ghazali

Posting     : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here