HeadlineOgan IlirPolitik

Ratusan Kepala Desa Dipanggil Bupati Ada Apa?

Sumateranews.co.id, INDRALAYA— Sebanyak 241 Kepala Desa (Kades) se- Kabupaten Ogan Ilir dikumpulkan di ruang kerja Bupati, Senin (25/06/2018). Mereka datang atas undangan Bupati Ilyas Panji Alam.
Mobilisasi Kades yang terkesan secara mendadak itu, belum diketahui terkait hal apa. Selain Kades, para Lurah dan Camat juga diundang.

Bertempat di Ruang Bupati Ogan Ilir, beberapa kepala desa yang berhasil diwawancarai Sumateranews.co.id membenarkan adanya pemanggilan tersebut. Namun para Kades mengaku belum mengetahui perihal maksud mereka diundang. “Iya Pak kami diundang Bupati, tapi belum tau maksudnyo apo,” kata salah seorang Kades dari Kecamatan Rambang Kuang yang enggan disebutkan namanya kepada Sumateranews.co.id.

Pantaun wartawan media ini di lokasi ruang tunggu bupati, terlihat beberapa kepala desa yang sedang menunggu jadwal giliran menghadap.
Menurut informasi yang diperoleh, para Kades sudah berkumpul sejak tadi pagi. Mereka bergiliran masuk secara berkelompok berdasarkan wilayah kecamatan masing-masing.

Saat berita ini dimuat, rombongan para kades se-Kecamatan Payaraman yang lagi menghadap bupati. Sedangkan para rombongan kades dari kecamatan lainnya terlihat menunggu di luar.
Sampai berita ini dipublish, masih meninggalkan tanda tanya besar perihal mobilisasi mendadak para Kades tersebut. Apakah terkait politik pemenangan Pilkada Sumsel yang dua hari lagi pencoblosannya? Atau ada temuan terkait penyimpangan dana desa?

Laporan : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button