AcehMenuju Pemilu 2024PolitikSecond Headline

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019

Sumateranews.co.id, ACEH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Gayo Lues menggelar Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 tingkat kebupaten Gayo Lues di Gedung Bale Musara Kota Blangkejeren, Sabtu (04/05/2019).

Pelaksanaan sidang tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, dipimpin oleh Ketua KIP Gayo Lues, Said Abdullah SE.

Acara tersebut dihadiri oleh Panwaslu, Panwaslih, PPK, sejumlah caleg serta saksi dari Partai Politik (Parpol), jajaran Kapolres Gayo Lues, jajaran Kodim 0113/Gayo Lues dan para jajaran insan Pers Kabupaten Gayo Lues.

Dalam kesempatan ini, pihak Kip Gayo Lues memberikan kesempatan sepenuhnya kepada para saksi maupun caleg untuk menyanggah apabila ada kesilapan dalam pengimputan data yang dilakukan oleh KIP.

Ketua KIP Gayo Lues, Said Abdullah SE menyampaikan, diharapkan dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Gayo Lues, tidak ada kekeliruan dan kesalahpahaman saat acara berlangsung.

“Kesempatan dalam melakukan sanggahan dapat dimanfaatkan oleh pihak saksi atau caleg seusai PPK kecamatan mengumumkan hasil rekapan dari masing-masing Kecamatan,” ujar Ketua KIP Gayo Lues, Said Abdullah SE.

 

Laporan          : Ardiyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button