HeadlineNasional

PT KAI Daop 2 Minta Maaf Atas Gangguan Perjalanan Kereta di Bumiwaluya Garut

Sumateranews.co.id, GARUT- PT KAI Daop 2 Bandung mohon maaf kepada seluruh penumpang yang kenyamanan perjalanannya terganggu akibat anjloknya KA Lodaya relasi Solo Balapan – Bandung di Km 226 + 8/6 antara Stasiun Bumiwaluya – Stasiun Warung Bandrek.

Menurut Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus, pihaknya segera melakukan tindakan normalisasi dan fokus pada evakuasi penumpang KA Lodaya tersebut dan juga melayani penumpang dari kereta-kereta yang tertahan perjalanannya diakibatkan adanya kejadian tersebut.

Peristiwa anjlokan terjadi pada pukul 14.12 WIB saat KA Lodaya yang membawa 322 penumpang menuju Bandung. Adapun penyebabnya masih dalam penyelidikan pihaknya. “Untuk saat ini kami masih fokus pada upaya normalisasi dan juga pelayanan kepada penumpang kereta api. Penyebabnya akan kami selidiki,” tambah Joni.

Selanjutnya, penumpang KA Lodaya yang mengalami anjlokan segera dievakuasi dengan mengalihkan perjalanannya  menggunakan 6 bus dari Stasiun Bumiwaluya Kabupaten Garut menuju Kota Bandung.

Normalisasi jalur yang terhalang selesai pada pukul 18.40 WIB dan semua  kereta sudah bisa  kembali melewati jalur  tersebut  dengan mengerahkan kereta dan regu penolong beserta alat berat crane. Joni bersyukur bahwa dalam kejadian ini semua penumpang KA Lodaya tidak ada yang cedera.

Adapun kereta-kereta yang tertahan akibat kejadian ini adalah KA Kutojaya Selatan relasi Kutoarjo – Kiaracondong tertahan di Stasiun Cipeundeuy dan KA Serayu relasi Pasar Senen – Kiaracondong – Purwokerto tertahan di Stasiun Cibatu. Joni menyampaikan bahwa penumpang kereta-kereta tersebut diberikan service recovery sesuai ketentuan perusahaan. “Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang kereta api,” tandas Joni.

Sumber           : Rel Hms PT KAI Daop 2 Bandung

Editor/Posting  : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button