HeadlineHiburanLahatMuara EnimRagam Ramadhan

PT Bukit Asam Gelar Bukber dan Berikan Santunan 11 Panti Asuhan dan Ponpes

Sumateranews.co.id, LAHAT – Perusahaan plat merah pertambangan batu bara PT Bukit Asam Tbk, Senin sore (13/05/2019) menggelar buka puasa bersama (bukber) seluruh stakeholder dan masyarakat di lingkungan unit bisnis khususnya di wilayah ring 1 PTBA.

Kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan setiap bulan puasa Ramadan dan dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi PT Bukit Asam Tbk, beserta manajemen dan karyawan ini dipusatkan di Masjid Jami Bukit Asam Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE).

Dimulai pukul 17.00 WIB, acara diawali dengan pembacaan kalam Ilahi beserta saritilawahnya. Para pejabat pemerintahan dua kabupaten, Muara Enim dan Lahat serta jajaran Tripika Lawang Kidul serta sekitar seribuan undangan yang hadir bersama jajaran Direksi Bukit Asam tampak tekun menyimak setiap alunan ayat-ayat suci.

Usai pembacaan ayat suci Alquran, Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin menegaskan dalam sambutannya, Bukit Asam harus lebih meningkatkan perhatian terhadap lingkungan, khususnya masyarakat ring 1 operasional perusahaan.

“Kita tidak ingin makmur sendiri. Meski dinilai kita sudah banyak memberikan bantuan CSR tapi menurut saya masih kurang dan harus lebih ditingkatkan supaya berkahnya didapat oleh PT Bukit Asam ini,” ungkap orang nomor satu di Bukit Asam ini.

Selain diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, pada acara kegiatan Ramadan kali ini, pihak Bukit Asam juga memberikan santunan kepada para yatim piatu dari 11 panti asuhan dan pondok pesantren, masjid dan mushola yang ada di lingkup ring 1 UPTE. Pemberian santunan diberikan secara simbolis oleh jajaran Direksi Bukit Asam beserta pejabat Muspida dari dua kabupaten kepada perwakilan anak yatim piatu.

Menjelang waktu berbuka tiba, acara dilanjutkan dengan siraman rohani yang dibawakan secara segar dan menggelitik oleh Ustad Solihin Hasibuan dari Palembang. Intisari tausiyah yang disampaikan oleh pengasuh dan pimpinan Ponpes modern Ma’had Izzatuna Palembang ini, yakni mengajak seluruh umat muslim untuk menjadikan momentum Ramadan sebagai waktu untuk kembali berlatih kejujuran dan keikhlasan serta meningkatkan disiplin pribadi untuk menghasilkan perbuatan terbaik.

Usai Shalat Maghrib dan berbuka puasa, kegiatan bukber di UPTE ini dilanjutkan dengan melaksanakan Shalat Isya’ dan Tarawih berjamaah sampai acara usai menjelang pukul 21.00 WIB.

Laporan : Novita/Ril

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button