PalembangSecond Headline

Prajurit dan PNS Kodam II/Swj Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, adalah sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi umat Islam, sekaligus sebagai tanda-tanda Kebesaran Allah SWT. Dari perjalanan Isra Mikraj inilah, Nabi Muhammad SAW menerima perintah salat wajib pertama kali, sebagai bentuk ketaatan antara makhluk dan pencipta-Nya, yang didalamnya terkandung nilai-nilai religius dan relevansi dengan kehidupan manusia.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., saat menyampaikan kata sambutan.

Hal itu disampaikan oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., saat menyampaikan kata sambutan, pada acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah/2019 M, di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj, Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Senin (15/4/2019).

Dikatakan Pangdam II/Swj, dengan melaksanakan salat lima waktu akan menuntun dan mengantarkan umat Islam menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT.

“Jadikanlah peringatan Isra Mikraj ini sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, sehingga keberadaan Prajurit dan PNS TNI AD dimanapun bertugas dan berada, senantiasa mampu memberikan kesejukan, ketenangan dan ketentraman bagi masyarakat sekitar,” tuturnya.

Sementara itu, Ustadz H. Kgs. Abdul Majid Dahlan, Pimpinan Majelis Taklim Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, dalam tausyiahnya menyampaikan kisah perjalanan spiritual Nabi Muhammad pada malam hari dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsa (Yerussalem).

Ustadz H. Kgs. Majid Dahlan menjelaskan, selain menjadi peristiwa penting bagi umat Islam, peringatan Isra mikraj juga adalah suatu mukjizat dari Allah, yang Dia karuniakan kepada Nabi Muhammad SAW untuk disampaikan kepada umatnya dalam mendirikan salat 5 waktu.

Dia juga mengingatkan, dalam melakukan salat harus didasari ilmu dan tata cara peribadatan sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW.

“Tidak boleh sembarangan, harus belajar dan itu hukumnya wajib,” tandas Majid Dahlan.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan Isra Mikraj kali ini ialah; “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M Kita Implementasikan Nilai – Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Sebelum kegiatan dimulai, Peringatan Isra Mikraj ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Kopda Juwandi dari Satuan Yonif Raider 200/BN.

Turut hadir dalam acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW antara lain, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Danrem 044/Gapo, para Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam, para Asisten Kodam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, para Dan/Kabaldam II/Swj, Ketua Persit dan para Pengurus Persit KCK PD II/Swj serta warga masyarakat di sekitar Makodam II/Swj.

Sumber : Pendam II/Swj

Editor    : Donni

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button