Pra TMMD Prajurid, Kodim 0406 Rehap RTLH

7

Sumateranews.co.id, MURATARA ─ Prajurit TNI dari Kodim 0406/Mura bersama masyarakat sudah mulai mengerjakan kegiatan fisik dalam program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA 2019 di wilayah Kodim 0406/Mura, pekerjaan yang sedang dikerjakan salah satunya yaitu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Mansur (41) warga Desa SP.10 Srijaya Makmur Kec. Nibung Kab. Muratara, Rabu (13/2/2019).

Menurut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0406/Mura Kapten Inf Muhammad Assad mengatakan, bahwa rumah milik Bapak Mansur tersebut tidak layak huni dan sepantasnya untuk dilakukan rehab, sedangkan pelaksanaannya diperkirakan lebih dari seminggu, dan sekarang sudah mulai pemasangan pondasi rumah mencapai 25%. “Bahwa kita selaku TNI harus mengoptimalkan kesejahteraan untuk masyarakat, sebagai salah satu contoh melakukan rehab rumah tidak layak huni memang harus kita lakukan, karena dengan tempat tinggal yang layak huni, kenyamanan dan kesehatan masyarakat tentunya akan terjamin dengan baik,” ujar Kapten Assad.

Lanjut Pasiter, Dalam program TMMD ke-104 ini, bukan hanya pembangunan fisik, pembangunan non fisik juga dilakukan. Seperti melakukan penyuluhan pencegahan narkoba, penyuluhan anti terorisme, kesadaran bela negara dan cinta tanah air, wawasan kebangsaan, hingga penyuluhan hidup sehat.

“Selain rehab RTLH milik Mansur, nantinya juga akan dilaksanakan pembuatan jalan sepanjang 6,5 KM, rehab Masjid dan pembuatan Pos Kamling serta Sumur Bor. Dan kiranya setelah jadi dapat dijaga dengan baik,” harapnya, sembari mengingatkan pada prajurit dan seluruh komponen masyarakat, untuk terus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat. Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun, yang ingin memecah persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Kepala Desa SP.10 Srijaya Makmur Bapak Gajali mengatakan, Mansur merupakan salah satu warganya yang menjadi sasaran dalam program rehab RTLH pelaksanaan TMMD ke-104 Kodim 0406/Mura. “Keluarga Pak Mansur memang layak untuk menerima bantuan bedah rumah ini,” ujarnya.

Sedangkan penerima program rehab RTLH TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 0406/Mura, Bapak Mansur mengaku sangat senang karena rumahnya yang tidak layak huni, diperbaiki menjadi lebih baik lagi. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0406/Mura yang telah sudi memperbaiki rumah kami ini,” ungkap Mansur.

 

Sumber : Pendam II Swj

Editor    : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here