Polsek Talang Kelapa Bongkar Sindikat Curanmor, Tiga Pelaku, Satu Penadah Diamankan

44
BONGKAR SINDIKAT CURANMOR: Berakhir sudah sepak terjang kelompok sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) Ade Rizki Cs. Setelah cukup lama malang melintang dan meresahkan masyarakat, akhirnya aksi rombongan pelaku spesialis curanmor ini berhasil dihentikan petugas Polsek Talang Kelapa, Senin (11/02)

# Satu Pelaku Lagi, Masih Buron

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Berakhir sudah sepak terjang kelompok sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) Ade Rizki Cs. Setelah cukup lama malang melintang dan meresahkan masyarakat, akhirnya aksi rombongan pelaku spesialis curanmor ini berhasil dihentikan petugas Polsek Talang Kelapa. Para pelaku, antara lain Ade Rizki warga Sukomoro, Yana warga Desa Pangkalan Benteng, Banyuasin, dan Sulaiman warga Sukajadi, serta satu orang penadah yakni Kamaludin, warga Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang Alang Lebar, Banyuasin. Keempat pelaku, berhasil diamankan oleh Satreskrim Polsek Talang Kelapa, Senin (11/02/2019).

Sementara satu pelaku atas nama Alex, warga Pakjo Palembang berhasil meloloskan diri dari kepungan petugas, dan kabur dengan membawa sepeda motor matic jenis Honda Beat warna merah.

Guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, keempat tersangka bersama barang bukti berupa 3 unit sepeda motor, diantaranya motor RX King tanpa plat, motor Yamaha Vixion nomor Polisi BG 6073 Q, dan motor matic merk Honda Vario nomor Polisi BG 5669 ABG, yang berhasil diamankan dari tangan para tersangka, langsung digelandang petugas ke Mapolsek Talang Kelapa, Banyuasin.

Informasi yang diterima di lapangan, terbongkarnya aksi komplotan curanmor ini berawal ketika petugas Polsek Talang Kelapa melakukan patroli rutin di wilayah hukumnya. Tak lama kemudian, petugas mendapat laporan telah terjadi pencurian di salah satu perumahan, sehingga langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian (TKP).

Benar saja, saat itu petugas melihat sepasang pemuda sedang melakukan pencurian di salah satu rumah warga. Tak ingin gegabah, petugas kemudian melakukan pengintaian dan menangkap pelaku.

“Keempat pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Talang Kelapa, dan satu orang lagi dalam pengejaran dengan membawa motor Beat warna merah,” jelas Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Irwanto SIk MH, saat dimintai konfirmasi awak media, Senin (11/02).

Menurut Kapolsek, dari hasil introgasi dan pengakuan para pelaku, komplotan ini telah melakukan pencurian sepeda motor di sejumlah wilayah selama 3 bulan terakhir.

Untuk motor Vixion, berhasil dicuri komplotan ini di sebuah acara pesta orgen tunggal, pada 28 Januari 2019 sekitar pukul 2.30 WIB lalu.

“Sedangkan Rx King yang belum diketahui nopolnya dilaporkan hilang oleh korbannya, pada 08 Februari 2019 sekitar pukul 02.00 WIB kemarin. Keduanya terjadi di Desa Pangkalan Beteng, Kecamatan Talang Kelapa,” jelas Irwanto.

Sementara motor Honda Vario dilaporkan hilang, pada 27 Desember 2018 pukul 19.45 WIB, di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin tepatnya di Masjid Al-Hikmah.

”Tersangka mengakui kejahatan yang pernah dilakukannya itu,” pungkas dia.

Laporan : Herwanto

Editor     : Donny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here