HeadlinePolriSumatera Utara

Polres Karo Gelar Doa Bersama Masyarakat

Sumateranews.co.id, MEDAN- Kepolisian Resor (Polres) Tanah Karo menggelar doa bersama dengan masyarakat untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, Kamis (18/10) di ruang Aula Purpur Sage Polres Tanah Karo.

Sebanyak ratusan peserta yang hadir dalam acara doa bersama yang digelar tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri, ASN, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Selain doa untuk korban bencana alam, doa dipanjatkan juga untuk jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, agar kiranya pesta demokrasi dalam waktu dekat berjalan kondusif, aman terkendali, damai dan tenteram. Kegiatan doa bersama diawali dengan tausiyah agama oleh Ustadz Tuah Sirait dan diakhiri dengan pemberian bantuan berupa sembako oleh Kapolres kepada sejumlah Nazir Mesjid di Kecamatan Kabanjahe dan Berastagi sekitarnya.

Dalam pesan tausiyahnya Ustadz Tuah Sirait menyampaikan, semoga dengan musibah yang terjadi menjadikan kita semakin meningkatkan kualitas ibadah kita.

‘’Wujudkan amalan ibadah dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat. Tidak saling menyakiti antara satu dengan lainnya, hidup rukun, dan hargai toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

“Dalam menjelang Pemilu 2019 ini marilah kita tetap jaga harmonisasi di setiap keberagaman ataupun perbedaan sehingga terwujudya situasi yang kondusif,” tambah Sirait.

Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, SIK mengapresiasi atas animo masyarakat yang antusias menghadiri doa bersama yang digelar.

“Mudah-mudahan melalui doa yang kita panjatkan dapat membantu ketenangan arwah saudara kita yang terkena musibah korban bencana alam seperti gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi. Demikian juga halnya dengan bencana alam di daerah lainnya seperti banjir bandang di Madina dan tanah longsor di Sibolga.
‘’Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran,” tegasnya.

Kapolres berharap melalui doa bersama yang digelar ini kiranya dapat juga menjadikan Bangsa Indonesia yang aman damai terlebih di saat menghadapi pemilu dan pasca pemilu. Ia juga mengimbau kepada seluruh eleman masyarakat supaya tidak isu provokasi dan berita hoax yang dapat memecah persaudaraan.

Laporan          : Ardiansyah
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button