BanyuasinMenuju Pemilu 2024PolitikSecond Headline

Polres Banyuasin Tempatkan 13 Petugas PAM di PPK Suak Tapeh

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Kepolisian resort (Polres) Banyuasin melalui Polsek Betung-Suak Tapeh, menempatkan sebanyak 13 personel (petugas) pengamanan (PAM) di PPK Suak Tapeh. Belasan personel ini akan bertugas mengamankan dan menjaga seluruh peralatan logistic pemilu, yang baru diterima PPK Suak Tapeh, Selasa (16/4/2019).

“Untuk pergeseran logistik pemilu dari gudang kantor KPU Kabupaten ke kantor PPK di Kecamatan Suak Tapeh, mendapatkan pengawalan dari personel polisi yang ditugaskan pengamanan di PPK,” ungkap Kapolsek Betung-Suak Tapeh, AKP Nazirudin, usai menjemput logistic kotak suara di KPUD Banyuasin.

Menurut AKP Nazirudin, selain menempatkan 13 petugas PAM di PPK, pihaknya juga menurunkan petugas tambahan, yakni 1 TPS satu petugas.

“Khusus pengamanan di TPS, rata – rata tiap TPS satu personel, kecuali Desa Lubuk Lancang, kita tempatkan tiga personel,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PPK Suak Tapeh, Ansori, S.Pd.I menjelaskan logistik yang diterima dari KPU berjumlah 55 kotak suara untuk 11 desa yang ada di Kecamatan Suak Tapeh.

“Kita terima 55 kotak suara, dan akan langsung kita bagikan ke TPS dengan rincian dikali 5 dan 4 bilik suara per tiap TPS nya,” sebut Ansori, usai menerima kotak surat suara yang langsung disaksikan oleh Ketua Panwascam, Drs. Samri Marhan, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si, dan mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian, TNI dan Pol PP yang bertugas di PPK.

Dijelaskan Ansori, untuk mencegah terjadinya kebocoran atau kerusakan pada logistik, pihaknya terlebih dahulu melakukan croscek dan memastikan keamanannya.

“Tidak ada yang rusak, aman dan ini akan dibuatkan berita acaranya sebelum kita terima bersama PPK dan KPU sebelum didistribusikan ke PPS dengan menggunakan 2 truk,” ujarnya.

Ansori menuturkan, saat ini pihaknya masih menemui kendala terkait pendistribusian logistik ke PPS karena lokasinya yang jauh, yakni TPS 13 dusun VII Desa Lubuk Lancang.

Sementara, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag M.Si saat ditemui menyebutkan, bahwa semua logistik yang telah di distribusikan ke PPK akan segera didistribusikan keseluruh PPS di 11 desa yang ada di Kecamatan Suak Tapeh.

“Jumlah mata pilih di Kecamatan Suak Tapeh sebanyak 13.558 mata pilih dengan jumlah TPS keseluruhannya sebanyak 55 TPS,” ucap dia.

Dimana 55 TPS antara lain; Desa Durian Daun 4 TPS, Desa Lubuk Lancang 13 TPS, Desa Rimba Terap 3 TPS, Desa Sedang 7 TPS, Desa Sukaraja 3 TPS, Desa Talang Ipuh 4 TPS, Desa Tanjung Laut 7 TPS, Desa Meranti 7 TPS, Desa Biyuku 3 TPS, Desa Bengkuang 2 TPS, dan Desa Air Senggeris 2 TPS.

Laporan : Herwanto

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button