BanyuasinRagam Ramadhan

Polres Banyuasin Bagikan 2000 Takjil kepada Pemudik

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadhan dengan membagi-bagikan makanan berbuka puasa (takjil) kepada pengendara yang melintas di ruas Jalintim Palembang – Jambi tepatnya di depan RM Tahu Sumedang KM 40 Desa Pangkalan Panji Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Selasa (12/06).

Kegiatan tersebut berlangsung sekira pukul 17.00 WIB. Pembagian takjil menjelang berbuka puasa di hari -3 menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H yang langsung dipimpin oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem ,S.IK yang didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari dan jajarannya.

Turut serta hadir dalam giat pembagian takjil ini Wakapolres Banyuasin bersama ibu, para Pejabat Utama Polres Banyuasin, para Bhayangkari, serta jajaran Personil Sat Lantas Polres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK saat dibincangi di sela–sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa kali ini Polres Banyuasin telah membagikan sebanyak 200 takjil kepada setiap para pengendara yang ingin mudik baik R2 maupun R4 yang melintas di ruas Jalintim Palembang – Jambi termasuk juga kepada masyarakat Banyuasin.

Adapun giat pembagian takjil berbuka puasa bagi para pemudik yang dilakukan Polres Banyuasin ini dalam rangka kegiatan bakti sosial sekaligus memantau jumlah/intensitas pemudik yang melintas di Jalur Lintas Kabupaten Banyuasin yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri 1439 H bersama keluarga.

“Kemudian kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan dalam rangka sambut HUT ke-72 Bhayangkara,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya SM Pinem, S.IK.

Dari pantauan media ini, terlihat senyum, sapa salam personil Polres Banyuasin saat pembagian takjil tersebut yang disambut antusias senyum sumringah para pemudik yang melintas dan menerima bingkisan takjil dari kesatuan Polres Banyuasin ini, mulai dari Pengemudi Truk, Bus AKDP, Bus AKAP, kendaraan Pribadi R4 maupun R2 bahkan para pejalan kaki.

Kapolres bahkan menghentikan setiap kendaraan yang lewat untuk memberikan paket takjil. Kapolres mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat di Bulan Ramadhan, serta dapat merasakan buka puasa bersama warga.

Sejumlah pengendara yang ditemui di lokasi mengapresiasi langkah Polres Banyuasin tersebut. Menurut mereka, selain akan berbuah berkah di bulan Ramadan, bagi takjil gratis ini juga akan membangun kedekatan antara polisi dan masyarakat. “Tadi saya mau ke pasar beli takjil. Alhamdulillah waktu lewat sini saya dapat rizki takjil. Terima kasih pak polisi,” ucap salah seorang warga.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button