Empat LawangHeadlinePolitik

Pesta Rakyat Untuk Pemilu yang Berintegritas dan Beretika

Sumateranews.co.id, EMPAT LAWANG – Sedekah Rakyat Menuju Pilkada Empat Lawang dengan tema “Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Empat Lawang memperkuat tali silaturahmi demi tercipta situasi yang nyaman dan tentram dalam menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018 serta Pilgub 2018”, Kamis (21/06/18) sekitar pukul 09: 15 Wib.
Dihadiri Bupati diwakili Sekda Edison jaya seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten, Kodim, Kejari, Polres, ke 3 paslon dan masyarakat Kabupaten Empat Lawang.
Ketua Pelaksana Acara H Amran menyampaikan, bahwa penyelenggaran ini terselenggara oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Empat Lawang dan Polres Empat Lawang untuk mewujudkan Pilkada Empat Lawang yang bermartabat, lebih damai, lebih baik dan lebih aman.
“Acara ini terselenggara oleh kerjasama antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Polres Empat Lawang yang bertujuan untuk mewujudkan pilkada empat lawang yang bermartabat dan beretika,” tutur Amran.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafia melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Empat Lawang Edison Jaya mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat yang peduli dengan pemilukada di empat lawang dan berharap agar pemilu ini berjalan dengan lancar.
“Kami selaku pemerintah mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan polres yang telah menyelenggarakan sedekah rakyat ini kami sebagai pemerintah hanya bisa memberikan tempat dan semoga pilkada tahun ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan baik waktu pemilihan sampai sesudah pemilihan nanti,”jelasnya.
Dandim 0405 Letkol Kav Sungudi SH juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten empat lawang agar bisa menahan diri dan menghindari hal-hal yang bisa merusak dan memecah belah antara satu dengan yang lain.
“Ini adalah awal yang bagus untuk pemilu empat lawang yang beretika dan bermartabat. mari kita tunjukkan bahwa masyarakat empat lawang adalah masyarakat yang dewasa, masyarakat yang beretika. Saya mendapat informasi bahwa masyarakat kita ini taruhan, rumah di taruhkan, harta di taruhkan hal itu lah yang harus kita kikis dan kita hilangkan karena itu adalah perbuatan yang salah,”tegasnya.
Kapolres AKBP Agus Setyawan ikut menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan dan toleransi dalam menyambut pesta demokrasi 2018
“Ini adalah akhir dari tahapan pemilu sebentar lagi pencoblosan, di waktu yang sempit ini saya harapkan supaya baik calon maupun masayarakat untuk menahan diri, saling menghormati antar sesama calon agar bisa terwujud pemilu yang berintegritas dan beretika.”pungkasnya.
Sekedar informasi Acara tersebut juga isi dengan mengucapkan janji oleh perwakilan tokoh masyarakat dan pengucapan janji oleh masing-masing paslon dan semua timsukses masing-masing.

Laporan : Epin
Editor    : Imam Gazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button