HeadlineOKISecond HeadlineSumsel

Peserta Midang Keluhkan Jalan Rusak dan Kurangnya Pengaturan Jalan

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Peserta Midang Bebuke Morge Siwe mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan becek. Selain itu kurangnya pengaturan lalulintas di jalan yang dilalui peserta midang membuat arak-arakan midang menjadi terhambat serta merusak pemandangan masyarakat yang melihat atau menyaksikan midang di seputaran wilayah Kota Kayuagung tersebut, Jumat (7/6/2019).

Salah satu peserta Midang, Andi Leo mengatakan, dia selaku peserta midang merasa kecewa dengan keadaan jalan rusak sangat mengganggu berjalannya midang. ‘’Banyaknya lubang dan becek membuat para peserta midang kesulitan berjalan karena memakai sepatu hak tinggi dan pakaian adat. Selain itu juga kurangnya pengaturan jalan dari pihak yang berwenang sehingga menyebabkan macet yang sangat mengganggu berlangsungnya midang. Yang sangat disayangkan kembali dari pihak Pemkab. OKI yaitu tidak hadirnya bupati dan wakil bupati pada saat midang pertama, seakan-akan tidak menghargai peserta-peserta midang. Seharusnya bupati itu berkewajiban datang memberi semangat dan memberikan penghargaan kepada setiap peserta midang. Agar perangkat inti dari setiap kelurahan lebih semangat dan lebih meriah untuk mengikuti midang di tahun-tahun berikutnya.  Garis besarnya seperti pemerintah kurang persiapan untuk menyambut acara midang tahun ini,’’ tegasnya.

Begitu juga halnya dengan Rahman, sangat menyayangkan di moment midang tahun 2019 ini jalan rusak dan becek serta pengendara yang kurang menghargai peserta midang yang lewat.

“Meski demikian, kita tetap antusias untuk mengikuti dan menyemarakkan midang tahun ini, sebab warisan budaya leluhur kita harus kita hargai, kita junjung tinggi dan tetap kita lestarikan,” ujarnya.

Sembari berharap, kiranya Pemkab. OKI maupun pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap kerusakan jalan di seputaran Kota Kayuagung dan sekitarnya agar jalan yang rusak tersebut segera diperbaiki, setidaknya ditambal sulam.

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button