Pererat Silaturahim, PC PGRI Kayuagung Peringati Nuzulul Quran

97

Sumateranews.co.id,  KAYUAGUNG- Dalam rangka mempererat hubungan silaturahim dan memakmurkan masjid, Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PC PGRI) Kayuagung melaksanakan peringatan Nuzulul Quran 1439 H di Masjid Agung Sholihin Kayuagung.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan OKI, H. Masherdata Musa’i SH., M.Si, Dewan Pembina PC PGRI Kayuagung yang juga selaku Kepala UPTD Pendidikan Kayuagung, Gusjang S.Pd, M.Si, Ketua PC PGRI Kecamatan Kayuagung, Fuady Har S.Pd, pengurus dan anggota PGRI se Kecamatan Kota Kayuagung serta   para undangan lainnya yang sempat hadir, Selasa (5/6/2018).

Dewan Pembina PC PGRI Kayuagung, Gusjang S.Pd., M.Si dalam sambutannya mengatakan Peringatan Nuzul Quran 1439 H yang dilaksanakan mengambil tema “Jadikan Hikmah Nuzul Quran tahun 1439 H/2018 M sebagai Sarana Peningkatan Iman dan Taqwa serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Anggota PGRI Kecamatan Kayuagung.”

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan silaturahim antarguru sebagai tenaga pendidik bagi peserta didik, juga suatu cara untuk memakmurkan masjid sebagai rumahnya Allah SWT apalagi di Bulan Suci Ramadhan ini. ‘’Dengan momentum peringatan Nuzul Quran ini kiranya kita dapat menjadikan Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam mendidik para peserta didik di sekolah-sekolah,’’ harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan OKI, H Masherdata Musa’i SH., M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Nuzul Quran tersebut mengatakan, Dinas Pendidikan OKI sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Kayuagung, pelaksanaan peringatan Nuzul Quran memang sangat baik dilaksanakan sebagai penguatan keimanan pada guru dan ini sangat perlu ditingkatkan. ‘’Karena sekarang pengaruh dalam anak didik kita sangat riskan sekali saat ini, adanya tawuran, untuk itu perlu sekali diberikan tambahan pembelajaran ataupun pendidikan keagamaan di sekolah-sekolah, seperti mengajarkan bagaimana membaca Al Quran yang baik dan benar kepada para peserta didik. Hal tersebut agar peserta didik selain dapat membaca Al Quran juga dapat membina kerohanian sejak dini dan ini sangat perlu sekali dilakukan. Sebab pembentukan karakteristik para peserta didik merupakan tanggung jawab kita selaku pendidik,’’ tegasnya.

Ustadz Deny Ibrahim dalam ceramahnya menyampaikan, Puasa Ramadhan merupakan suatu cara dalam menahan  hawa nafsu, sabar dan memantapkan keimanan kepada Allah SWT. Dengan Puasa Ramadhan dan peringatan Nuzul Quran ini semoga kita semua menjadikan Al Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup demi kebahagian dunia maupun akhirat dan semoga kita semua menjadi orang-orang yang bertaqwa.

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here