HeadlineMenuju Pemilu 2024NasionalSecond Headline

Pengurus Muhammadiyah Sambut Sandiaga Jamuan Pecel Lele

Sumateranews.co.id, NGAWI ─ Cawapres Sandiaga Uno melakukan safari politik ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Sandi disambut Pengurus Muhammadiyah Ngawi dengan jamuan nasi pecel yang diproduksi UMKM setempat.

Penyambutan Sandi oleh Pengurus Muhammadiyah Ngawi dilakukan di halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah Ngawi, Jawa Timur, Rabu (6/2/2019). Sandi jamu dengan hidangan nasi pecel Bu Wiro diiringi alunan musik biola dari lagu Sang Surya.

“Ini baru pertama kali selama seribu titik lebih saya bersosialisasi menyerap aspirasi, makan malam ditemani dengan alunan indah biola,” kata Sandi.

Sandi pun mengucapkan terimakasih kepada pengurus Muhammadiyah Ngawi yang telah menjamunya, terlebih dengan hidangan hasil produksi UMKM.

“Ini menghidupi pengusaha kecil seperti usaha Bu Wiro. Pecelnya memang istimewa, pedas manis, dengan sayur segar, ditambah daging oseng kelapa, makin nikmat mengunyahnya dengan nasi putih. Padahal yang saya dengar, ini sudah generasi ketiga. Sekarang cucu Bu Wiro yang mengurusnya,” ujar Sandi.

Sandi pun mengungkapkan, Indonesia memang kaya akan budaya, termasuk kulinernya. Menurutnya, hanya jarak 5 kilometer antar daerah saja cita rasa kuliner khas Indonesia sudah berbeda.

Untuk itu, Sandi menilai setiap produk kuliner yang dijajakan oleh UMKM harus digenjot, khususnya melalui program industri kreatif.

“Indonesia ini kaya, setiap daerah punya makanan khas. Ini potensi untuk mengembangkan indistri halal. Industri yang punya potensi menggerakkan ekonomi Indonesia,” imbuhnya.

 

Sumber : Detikcom

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button