Crime HistoryMenuju Pemilu 2024Muara EnimPolitikSecond Headline

Pengamanan TPS, Polres Muara Enim Kerahkan 554 Personel

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Sebanyak 554 personel dikerahkan Polres Muara Enim selama pelaksaan pemilu 17 April 2019 ini. Ratusan personel gabungan terdiri dari Polri dan TNI itu nantinya akan ditugaskan untuk melakukan pengamanan di seluruh TPS wilayah Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI.

Pengerahan kekuatan pengamanan di TPS ini diungkapkan oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH SIk MH, saat memimpin apel pengamanan TPS Pilres dan Pileg, 17 april 2019, di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (15/4/2019).

“Sebanyak 554 personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan 2.232 TPS. Dengan rincian untuk Kabupaten Muara Enim sebanyak 431 personel dengan jumlah 1.643 TPS, dan Kabupaten PALI berjumlah 123 personel untuk 123 TPS,” ungkap AKBP Afner Juwono.

Dijelaskan Afner, seluruh kekuatan personel PAM TPS Pemilu 2019 itu terdiri dari 1 Kompi Dalmas Polres Muara Enim, dibantu sebanyak 1 Pleton dari Kesatuan Brimob Polda, dan 100 prajurit TNI.

“Tanamkan niat yang tulus dan ikhlas, agar bernilai pahala. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin. Kita harus Jalin komunikasi dengan petugas lainnya di lapangan, TNI, KPPS, dan Linmas,” pesan Afner, dalam apel pengamanan TPS yang dihadiri oleh Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, Ketua KPUD Muara Enim, Dandim 0404, Danyon 141/AYJP, Ketua Bawaslu Muara Enim, Kepala BNN Muara Enim, dan undangan lainnya.

Laporan : Deka S

Editor     : Donni

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button