Pendistribusian Logistik, KPUD Muara Enim Prioritaskan Dapil Terpencil

30
LOGISTIK PEMILU: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim, Senin pagi (15/4/2019) mulai mendistribusikan logistik pemilu ke seluruh kecamatan dan desa, yang ada di wilayah Muara Enim dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian resort (Polres) Muara Enim.

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim, Senin pagi (15/4/2019) mulai mendistribusikan logistik pemilu ke seluruh kecamatan dan desa, yang ada di wilayah Muara Enim dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian resort (Polres) Muara Enim. Pendistribusian logistic yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani MM bersama Ketua KPUD Muara Enim, Ahyahudin ini diprioritaskan untuk daerah pemilihan (dapil) terpencil, yakni dapil 3 dan 4.

“Kita distribusikan dulu ke daerah yang terpencil karena lokasinya memang banyak memakan waktu seperti dapil 3 dan 4, serta supaya tidak terjadi kendala pada hari H nantinya, kemudian besoknya baru ke dapil 1 dan dapil 2,” jelas Ahyahudin, dibincangi usai acara.

Dikatakan Ahyahudin, ada sebanyak 3.215 total kotak suara yang akan didistribusikan ke 10 (sepuluh) kecamatan di wilayah Muara Enim. Dengan rincian untuk SDL sebanyak 215 kotak surat suara (susu), SDU 240 kotak susu, SDT 175 kotak susu,  Tanjung Agung 633 kotak, Gelumbang 783 kotak, Lembak 273 kotak, Kelekar 163 kotak, Muara Belida 183 kotak, Sungai Rotan 448 kotak, dan Belida Darat sebanyak 193 kotak surat suara.

Sebelumnya, Bupati Muara Enim Ahmad Yani dalam sambutannya berharap pelaksanaan pendistribusian logistic berjalan lancar dan tanpa mengalami hambatan. Sehingga dia harapkan, proses pemilu serentak pada 17 April 2019 nanti bisa sukses dan aman.

“Semoga semuanya berjalan dengan lancar, hingga pemilu pada 17 April nanti bisa sukses tanpa hambatan,” pinta Bupati.

Sementara dibincangi terpisah, Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIk telah menggerahkan seluruh personelnya untuk mengawal dan mengamankan jalannya pemilu nanti.

“Karena sudah tugas kita apparat kepolisian bersama TNI untuk mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres serentak khususnya di Kabupaten Muara Enim. Insyaallah, semuanya akan berjalan lancar, dan kami (Polri dan TNI) tetap berkomitmen menjaga netralitas pada pemilu nanti,” tegasnya.

Tampak selain dihadiri oleh Bupati dan Kapolres Muara Enim, kegiatan pendistribusian logistic pemilu itu juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Muara Enim Suprayitno, S.H, Dandim 0404 Muara Enim, Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rachman, serta undangan resmi lainnya.

Laporan : Deka S

Editor     : Donni

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here