Pemkot Lubuklinggau Targetkan PAD Tahun 2018 Rp 114 M

137

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau dalam rangka mendengarkan laporan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Lubuklinggau dan persetujuan penandatanganan bersama antara Walikota dan DPRD Kota Lubuklinggau.

Juru Bicara (Jubir) DPRD Kota Lubuklinggau H. Suhada mengatakan, estimasi APBD Kota Lubuklinggau mencapai 900.73 milyar di tahun 2018. Sedangkan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018 ditargetkan mencapai sebesar Rp 114 milyar. Jadi kami mengharapakan kepada pemerintah daerah Kota Lubuklinggau  untuk PAD yang diharapkan ini, PAD yang ditargetkan itu merupakan PAD yang sifatnya rasional dan harus terukur,’’ ujarnya.

Hal itu langsung dijawab Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe: ‘’Insya Allah akan tercapai 100 % di tahun 2018. Karena komponen-komponen atau alat-alat komputerisasi untuk peningkatan pendapatan Pajak dan Retribusi untuk Rumah makan dan parkir akan tercapai di tahun 2018.”

Untuk tahun 2017 PAD ditargetkan mencapai 100 M tapi hanya tercapai 73 M.

“Dengan banyaknya dan adanya Mall, Lippo, Alfamat, rumah makan, Restoran dan Hotel dan dengan dilengkapi alat-alat komputerisasi PAD tahun 2018 itu akan tercapai,” jelasnya.

Laporan            : Donna Apriliansyah

Editor/Posting   : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here