Ogan Ilir

Pemkab OI Bakal Tambah 3 Kampung KB

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten OI, berencana menambah tiga kampung KB.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten OI, H Maulana Jamil menjelaskan, saat ini sudah ada 17 Kampung KB yang tersebar di 14 dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten OI. Dan tinggal tiga kecamatan lagi yang masih belum memiliki Kampung KB.

“Tiga kecamatan tersebut, yaitu Kecamatan Muara Kuang, Kecamatan Indralaya, dan Kecamatan Sungai Pinang. Nanti di tiga kecamatan inilah yang akan kita tambah Kampung KB,” ujarnya kepada media ini, Selasa (14/11).

Dia menjelaskan, jika Kampung KB tidak hanya melayani pemasangan alat kontrasepsi, tetapi juga diperluas dengan pemberdayaan ibu rumah tangga dan para pemuda di desa Kampung KB tersebut.

“Karena banyaknya para pemuda yang keluar atau merantau dari desanya karena ingin mencari pekerjaan, tentu sangat disayangkan, karena potensi yang ada di desa juga menjanjikan jika dikelola dengan benar,” ungkapnya.

Untuk itulah, pihaknya akan memberdayakan masyarakat khususnya pemuda di Kampung KB dengan memberikan berbagai pelatihan seperti UKM, menjahit, komputer, dan usaha lainnya.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan Disperindag dan Disnaker,” ucapnya seraya menambahkan, selain pemberdayaan perempuan dan remaja Kampung KB, pihaknya juga menyediakan perpustakaan yang bersekala kecil untuk anak-anak di lingkungan Kampung KB.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button