AdvertorialMuara EnimSumsel

Pemkab Muara Enim Gelar Nuzulul Quran di Masjid Al Baniah Ujan Mas Lama

 

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Dalam rangka memeriahkan dan mensyi’arkan peringatan Nuzul Qur’an tahun 1438 H/ 2017 M, Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengadakan kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Al-Baniah Ujanmas Lama Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim, Selasa (13/6/2017).

Ketua panitia penyelengara kegiatan, Wilian Husin menyampaikan, meski baru diresmikan, Masjid Al Baniah selalu menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan, mulai tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten. “Semoga Masjid ini nantinya dapat menjadi pusat kegiatan Agama Islam di Kabupaten Muara Enim,” harap Wilian.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengatakan, dalam peringatan Nuzul Qur’an ini diharapkan sesuai dengan visi Agamis Kabupaten Muara Enim. “Alhamdulillah, dengan banyaknya kegiatan keagamaan di Masjid Al Baniah yang megah ini semoga dapat menjadikan Masjid ini makmur. Saya berpesan, jangan sampai Masjid yang besar dan megah ini tidak mendapat perhatian dari masyarakat. Marilah secara bersama-sama seluruh jama’ah, kita rawat dan jaga kebersihan Rumah Allah ini,” imbuhnya.

Selain itu, kata Muzakir, untuk meningkatkan keimanan, dan memberikan pembinaan pemahaman keagamaan, Pemkab Muara Enim berkomitmen akan menyelenggarakan Nuzul Qur’an di semua daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Beberapa hari ini kita telah melakukan Safari Ramadhan dan menyelenggarakan Nuzul Qur’an di beberapa daerah. Targetnya semua dapil akan kita kunjungi secara bergantian,” ujar Muzakir.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengajak senua lapisan masyarakat agar dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama dan antar golongan.

Terkait masalah pembangunan, Muzakir juga mengatakan, Pemkab Muara Enim akan terus meningkatkan pembangunan di seluruh wilayah, meski kondisi keuangan daerah saat ini mengalami defisit.

Pada kesempatan yang sama, Ustadz H Arwandi Zainudin selaku penceramah dalam tausiahnya mengajak para jama’ah agar bersuka ria pada bulan Ramadhan.

Selain acara keagamaan, pada kegiatan itu juga dilaksanakan kegiatan sosial, yakni pemberian sembako sebanyak 520 paket dari PT Medco E & P serta PT Pertamina EP Aset 2. (Adv/Deka)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button