Pemkab Lahat Gelar Sosialisasi Forum Konsultasi Publik RKPD 2020

26

Sumateranews.co.id, LAHAT – Pemkab Lahat menggelar Sosialisasi Forum Konsultasi Publik RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) 2020. Acara digelar di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Jumat (15/3) pukul 09.00 WIB.

Tampak hadir  Dwipa Putra SP MM  Kabid Perekonomian  dan Pendanaan Provinsi Sumsel, Asisten 1 Ramsi SIp MM, Kepala Bappeda Lahat Ir Herman Oemar MM,  Ketua STIE Serelo Lahat H Syukri SE MM, dan para peserta.

Tujuan sosialisasi adalah untuk menggalang saran, arahan, dan rancangan kerja pedoman pembangunan di Kabupaten Lahat tahun 2020.

Acara dibuka Drs. H. Masroni sekaligus memberikan arahan. ‘’Melalui sosialisasi ini diharapkan  dapat menjaring pembangunan dan prioritas sasaran 2020. Rancangan pemerintah daerah merupakan dokumen yang disusun melalui Musrenbang yang diselaraskan dengan Pemerintah Provinsi sesuai dengan isu yang berkembang sehingga dapat diakomodir,’’ tegas Masroni.

Sementara itu Kabid Perekonomian  Dwipa Putra Sp pada paparannya menjelaskan  hendaknya peserta harus benar-benar kritis dalam menyingkapi kegiatan. ‘’Apalagi, Gubernur membuka peluang terhadap pemerintah kota khususnya di Kabupaten Lahat ini, sudah disetujui oleh beliau yang diikuti kepala OPD, pola pikir arah kebijakan tahun 2020. Hasil kegiatan hari ini harus ada aspirasi. Secara makro pertumbuhan ekonomi Sumsel tinggi, bertumpu di sektor Pertambangan, Pertanian, Perikanan, Konstruksi dan Perdagangan,’’ cetusnya.

Sesi terakhir penandatanganan berita acara hasil awal kerja oleh  Kadis Disnaker, Ketua STIE Serelo, dan Camat Muara Payang yang disaksikan oleh Sekda Lahat, lalu  dilanjutkan foto bersama.

 

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here