OlahragaRiauSecond Headline

Pemkab Kampar Dukung Penuh Pelaksanaan Kampar International Dragon Boat

Sumateranews.co.id, RIAU-   Terhadap Iven International yang bertajuk Kampar Iven International Dragon Boat Festival Pemkab Kampar sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

‘’Kita sangat mendukung penuh terhadap kegiatan ini, apalagi akan memberikan dampak bagi kunjungan Pariwisata sekaligus mengenalkan objek wisata Kabupaten Kampar. Mari kita menjadi tuan rumah yang baik, sehingga mengharumkan nama Kampar dan Riau,’’ ujar Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto sebelum berangkat Haji beberapa waktu lalu.

Dia juga mengimbau dan menginstruksikan agar seluruh masyarakat dan OPD serta Camat agar dapat mendukung secara penuh, hal ini karena merupakan agenda international dan Kabupatetn Kampar menjadi tuan rumah.

‘’Terkait anggaran memang belum tertuang di dalam APBD namun hal yang dapat kita lakukan melalui partisipasi baik dari pihak swasta maupun Pemkab Kampar. Oleh sebab itu melalui berbagai upaya kita sukseskan pelaksanaan Iven International ini,’’ tambah Plh Bupati Kampar Drs. Yusri, M.Si saat melaksanakan rapat persiapan Kampar International Dragon Boat yang tinggal 3 hari lagi, Senin (15/07).

‘’Kita akan minta partisipasi dari berbagai pihak yang ada di Kabupaten Kampar sehingga Iven ini dapat terlaksana dengan sukses,” cetus Yusri.

Terkait dengan transportasi dan akomodasi, Plh Bupati Kampar menyampaikan siap untuk mengantar dan menjemput atlit, begitu juga terhadap penginapan. ‘’Lakukan koordinasi dengan penginapan yang ada di Areal Danau Rusa PLTA Koto Panjang, begitu juga dengan keamanan seperti Satpol PP dan petugas Dishub Kampar dan juga tenaga Kesehatan dan ambulance,” papar Yusri.

Kepada Panitia Plh. Bupati Kampar berpesan agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diingini. ‘’Terutama terhadap penggunaan anggaran, terima kasih kepada seluruh panitia, terutama PODSI Kampar yang telah menaja Iven ini,”  tandas Yusri.

Ketua PODSI Kabupaten Kampar Aidil Amin sebelumnya menyampaikan  bahwa agenda ini merupakan agenda daerah yang akan, ditujukan bagi masyarakat Kabupaten kampar, animo masyarakat sangat kuat.

‘’Oleh sebab itu selaku Ketua PODSI Kampar saya minta dukungan penuh dari Pemkab Kampar dalam menyukseskan iven ini. Selain agenda lomba dan Festival Dragon Boat, juga berimbas bagi peningkatan pariwisata dan ekonomi masyarakat setempat,” kata Aidil Amin yang juga Dandim 0313/KPR tersebut.

Sementara itu Ketua KONI Kampar menyampaikan bahwa perkembangan atlit cukup baik. ‘’Mari kita dukung atlit Kampar agar dapat bersaing dengan atlit dari luar negeri, mari kita manfaatkan sebagai tempat memperoleh ilmu yang sangat berharga,” tegasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri, kepala OPD terkait pengurus PODSI Kampar,  dan panitia International Kampar Dragon Boat.

Laporan          : Arifin

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button