HeadlineMurataraSecond HeadlineSumsel

Pemenang Tender Pembangunan RSUD Rupit Terkesan Janggal

Sumateranews.co.id, MURATARA- Ada yang janggal dari proses tender belanja konstruksi pembangunan RSUD Rupit Kabupaten Muratara tahun 2019.  Pasalnya proyek senilai Rp 14.3 miliar yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) terkesan tender akal-akalan.

Sebab dari 16 peserta tender baik CV maupun PT, hanya satu perusahaan yakni PT Silampari Pratama Kencana yang mengajukan penawaran dan ditetapkan sebagai pemenang oleh panitia lelang.

Pantauan di lapangan,  PT Silampari Pratama Kencana yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso, Kota Lubuklinggau itu mengajukan harga penawaran sebesar Rp 14.216.161.419.48. Dengan harga terkoreksi sebesar Rp. 14.211.000.000,00. PT Silampari Pratama Kencana dinyatakan sebagai pemenang.

Menanggapi hal ini Heru Faiz selaku pokja mengatakan dipilihnya PT. Silampari Pratama Kencana dikarenakan Perusahaan tersebut telah sesuai dan telah berpengalaman.

“Peserta yang sudah dinyatakan sebagai pemenang sudah memenuhi syarat baik administrasi, teknis, dan harga. Pemenang juga sudah pengalaman, dengan pengalaman membangun gedung ICU Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuklinggau dengan nilai kontrak 10 Miliar,“ jelas Heru Faiz.

Menanggapi hal di atas, sangat tidak sesuai dengan ketentuan peraturan yang telah berlaku yakni, berdasarkan peraturan presiden nomor 16 tahun 2018.

 

Laporan          : Shandy/Tim

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button