Pembangunan 9 Pasar oleh Pemkot Linggau Terkesan Mubazir

105
Salah satu pasar di Kota Linggau yang sepi pedagang. (foto: net)

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-Sebanyak 9 pasar yang sudah dibangun oleh pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Disperindagrin Kota Lubuklinggau hingga kini terkesan mubazir.

Sebab dari 9 pasar yang sudah dibangun oleh Pemkot Linggau ada 2 pasar yang belum aktif yaitu Pasar Kelurahan Rahma dan Pasar Kelurahan Kayuara.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Lubuklinggau HM Hidayat Zaini. ‘’Untuk pasar yang ada di Kota Lubuklinggau sebanyak 9 pasar. Salah satu pasar yang aktif adalah seperti Pasar Moneng Sepati. Untuk Pasar Jangkrik setengah aktif dan Pasar Rahma tidak aktif,’’ ujarnya kepada wartawan kemarin.

Ia juga menjelaskan, untuk penambahan fisik pasar di tahun 2020 tidak ada penambahan lagi. ‘’Karena program Pak Jokowi untuk 5000 pasar waktu pertemuan di Tanggerang lalu sudah tercapai 5200 pasar dalam 5 tahun di seluruh Indonesia,’’ tegasnya.

Sedangkan untuk pasar yang sudah ada hingga kini masih menunggu pedagang. ‘’Jadi kita tidak akan menambah lagi pedagang sebab tidak efektif,’’ cetusnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat  pedagang atau untuk pelaku usaha berjualanlah di pasar tersebut. “Kita bangun satu tempat dengan dana sekian milyar tidak ada yang menunggu. Nanti kalau kita tidak bangun pasar, nanti dikatakan pemerintah tidak memperhatikan masyarakat. Kita sudah memperhatikan masyarakat, tapi masyarakat tidak memperhatikan pemerintah,” pungkasnya.

 

Laporan          : Shandy

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here