PALISecond Headline

Peduli Sesama, Pemuda PALI Bagikan Ratusan Sembako

Sumateranews.co.id, PALI- Puluhan Pemuda Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terhimpun dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI, membagikan 300 paket sembako kepada warga kurang mampu untuk sedikit meringankan beban antarsesama.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupatrn PALI M Anasrul DN SPd I, di sela kegiatan. Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukannya bertema “Semangat Berbagi Untuk Masyarakat Dalam Gelora Pemuda PALI”.

“Tujuannya yaitu, untuk kita terkhususnya kaum muda di Kabupaten PALI agar peduli terhadap sesama masyarakat yang memang harus kita perhatikan dan kita bantu. Ketika pola pikir pemuda terbuka untuk berbagi, maka akan timbul ide-ide kreatif seorang pemuda untuk berbagi dan peduli untuk sesama,” jelas Anasrul, Senin (19/11/2018).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini juga disuport langsung oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM dan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina Amalindo. ” Dalam kegiatan ini kita bagi di setiap kecamatan agar merata pembagiannya, dan kita langsung mengkroscek ke lapangan untuk kelayakan penerima sembako ini,” imbuhnya.

Ke depannya, lanjut Anas, pihaknya berharap agar kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan, dan bukan hanya dari komunitas pemuda atau KNPI saja, namun dari pemuda dan komunitas lainnya.
“Pembagian di kecamatan Talang ubi ada sebanyak 100 paket dan empat kecamatan lainnya di Kabupaten PALI mendapatkan masing-masing 50 paket. Dan kegiatan ini merupakan rangkaian pada kegiatan peringatan Maulid Nabi, dan bimtek guru ngaji di Kabupaten PALI,” tukasnya.

Sementara itu Habibi M Aridi S Kom I selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan baksos tersebut mengungkapkan kegiatan tersebut bentuk dari rasa kepedulian pemuda dan Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM dan Hj Ir Sri Kustina untuk sedikit meringankan beban masyarkat Kabupaten PALI yang kurang mampu.

“Alhamdullih kita sebagai pemuda bisa mengulurkan tangan berbagi antarsesama saudara kita yang kurang mampu, untuk sedikit meringankan bebannya. Hal ini semua berkat dukungan dari semua Anggota DPD KNPI Kabupaten PALI dan Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM beserta Ketua TP PKK Kabupaten PALI Ibu Hj Ir Sri Kustina,” tandasnya.

Laporan          : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button