Ogan IlirSecond Headline

Peduli Lingkungan, Kodim 04/02 Bersama PT. Arwana Citramulia Tanam Seratus Pohon

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Peduli terhadap lingkungan Kodim 04/02 OI/OKI dengan menggandeng PT. Arwana Citramulia Tbk lakukan penanaman seratus batang pohon cemara udang di sepanjang jalan depan tol Palembang Indralaya (Palindra) Jalan Lintas Timur KM 35 Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (15/3).

Pantauan di lapangan penanaman seratus pohon cemara udang secara simbolis dilakukan oleh Kodim 04/02 Letkol inf. Riyandi, Kapolres OI AkBP Gazali Ahmad beserta Bupati OI Ilyas Panji Alam yang diwakili oleh Asisten II Muhsin Abdullah.

Menurut Kodim 04/02 Letkol Inf. Riyandi ini merupakan penghijauan yang dilakukan oleh Kodim 04/02 bersama PT. Arwana Citramulia yang mana merupakan bentuk kepudulian terhadap lingkungan.

“Di sini kita memberikan contoh kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penghijauan yang mana saat ini sudah ditinggal dan kita hidupkan kembali, karena bencana terjadi diakibatkan kurangnya kita dalam menjaga alam,” katanya.

Ia menambahkan dari hasil riset Badan Penanggulanagan Bencana (BNPB) pohon yang bisa mencegah bencana alam seperti angin puting beliung itu pohon cemara udang yang mana memilik akar yang kuat.

“Kami menargetkan ke depan itu seribu pohon untuk penghijauan di wilayah OI dengan cara terus menerus dengan tempat yang berbeda. Bagi masyarakat yang mempunyai lahan kosong yang ingin ditanami pohon akan kita tanami,” paparnya.

Di tempat yang sama Bupati OI Ilyas Panji Alam yang diwakili Asisten II Muhsin Abdullah mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan program dari pemerintah.

“Dengan adanya penanaman pohon selain untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam ini juga untuk memberikan udara segar dan diharapkan program tersebut bisa ditindak lanjuti oleh masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu dari pihak PT. Arwana Citramulia Harmin Dasman Rustam menuturkan ini merupakan kontribusi dari PT. Arwana yang peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman pohon.

“Dan nantinya ke depan seluruh wilayah OI akan kami tanami seribu pohon dengan menggandeng pihak pemerintah dan masyarakat agar bisa menjadi contoh masyarakat lainnya yang peduli dengan penghijauan,” tukasnya.

 

Laporan          : Mal

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button