PC PMII GELAR PENERIMAAN MAPABA

75

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Muara Enim gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di aula Komplek Islamic Center Muara Enim, Sabtu (16–17/12/2017).

Pantauan di lapangan, acara tersebut digelar selama dua hari satu malam dari tanggal 16 s/d 17 Desember 2017. Dikatakan Idil Fitra Ketua PC PMII Muara Enim, acara ini merupakan salah satu program kerja PC PMII yang rutin dilaksanakan oleh pengurus cabang.

Ini juga bertujuan untuk mencari bibit atau kader PMII ke depan agar PMII di Muara Enim terus eksis dalam pergerakan. Mapaba kali ini mengusung tema “Membentuk Kader PMII Yang Intelektual, Agamis, Bertanggung Jawab, dan Berjiwa Kebangsaan”.

Lanjutnya, PMII adalah organisasi besutan Nahdltul Ulama, lebih tepatnya Mahasiswa yang tergabung di organisasi PMII ini adalah Mahasiswanya NU  “Kita terstrukur dari pusat sampai ke daerah ada. Mapaba ini merupakan program pengkaderan rutin yang dilakukan oleh Pengurus PMII dari pusat sampai ke daerah,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua Pelaksana Zulfadli menuturkan, acara ini diikuti oleh tiga kampus yang ada di Muara Enim yaitu STI Tarbiyah,  ST Serasan dan Akbid, dan total jumlah peserta Mapaba sebanyak 27 orang. Ia juga mengatakan bahwa Mapaba ini dibuka langsung oleh Ketua Nahdltul Ulama (NU) Muara Enim Ustadz Heri Candra SKom, pukul 08.30 WIB.

Laporan           : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here