HeadlineLubuklinggauPolri

Paslon Dikawal Personel Terlatih

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Pasca penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Senin, Kapolres Lubuklinggau memberikan personel untuk menjaga setiap pasangan calon baik itu calon walikota maupun calon wakil walukota. Untuk personel sudah terlatih untuk pengawal pribadi para paslon kandidat yang maju di Pilkada agar tertib dan sukses.

“Pengawalan terhadap pasangan calon tersebut selama 24 jam. Sedangkan untuk pengawalan sudah dimulai dari kemarin hari Senin (12/02) kemarin,” katanya.

Selain itu Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar, mengatakan Lubuklinggau merupakan Zona Merah, sama dengan Kabupaten Empat Lawang dan Pagaralam.

“Untuk satu orang calon Walikota ataupun Wakil Walikota ditunjuk sebanyak 2 orang personel,” ujar Kapolres Rabu (14/02).

Ia menambahkan, bahwa anggota pengawal calon Walikota dan Wakil Walikota tersebut sudah terlatih secara profesional. “Kita latih, sudah dikasih rambu-rambu untuk cara mereka bekerja, larangan-larangan yang tidak boleh dilanggar. Terutama untuk masalah netralitas, karena bagi kita Polri adalah netralitas harga mati,” tegasnya.

Dijelaskan Kapolres, selain pengawal pribadi untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, Polres juga menugaskan personelnya untuk menjaga Penyelenggara Pemilu.

“Setiap Anggota Panwaslu dan KPUD disiapkan satu personel, karena pertimbangan untuk menjaga tugas selama 24 jam,” pungkasnya.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button