HeadlineLampung

Parade Budaya UKM Permadu Darmajaya Lestarikan Budaya

Sumateranews.co.id, LAMPUNG- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perhimpunan Mahasiswa Hindu Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Parade Budaya di kampus setempat, Minggu (25/02).

Mengusung tema “Mari kita bangun karakter anak bangsa yang berjiwa toleransi, kaya inovasi, selaras dengan budaya Indonesia”, Parade Budaya ke-3 dimeriahkan dengan beragam perlombaan. Di antaranya Jegeg Bagus Lampung, kirtanam, fashion show, tari, cepat tepat, dharma wacana, dan sloka. Diikuti 300 peserta tingkat SMP, SMA, dan umum se- Provinsi Lampung.

Kegiatan yang resmi dibuka secara langsung oleh Rektor IIB Darmajaya Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA.,MSc didamping Wakil Rektor III Muprihan Thaib, S.Sos., Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran. Turut hadir alumni UKM Permadu, perwakilan seluruh UKM Darmajaya dan UKM Hindu External Kampus.

Ir. H. Firmansyah berharap melalui Parade Budaya UKM Permadu dapat menciptakan generasi bangsa yang mencintai dan melestarikan budaya. Serta kembali mengingatkan kepada para generasi muda Indonesia betapa pentingnya budaya Indonesia.

“Selamat berkompetisi untuk seluruh peserta. Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar, dan Parade Budaya menjadi wadah kreativitas, serta ajang prestasi bagi generasi muda untuk terus melestarikan budaya Indonesia bahkan di tingkat internasional,” harapnya.

Laporan : Dedy
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button