Paparkan Kemajuan Sumsel, Gubernur Pukau Pelajar Kalimantan Utara

84

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Melalui pemaparan program pembangunan dan kemajuan di berbagai bidang yang di raih Provinsi Sumatera Selatan, Gubernur Sumsel Alex Noerdin membuat terpukau para pelajar asal Provinsi Kalimantan Utara yang tergabung dalam kegiatan Siswa Mengenal Nusantara, merupakan Program BUMN hadir untuk negeri.

Pemaparan ini disampaikan Gubenur Alex Noerdin saat menghadiri Halal Bi Halal Idul Fitri 1438 H Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel bersama Kepala Sekolah, Guru SMA/SMK se-Sumsel, dan peserta kegiatan Siswa Mengenal Nusantara asal Kalimantan Utara, berlangsung di Griya Agung Palembang, Kamis (20/7).

Mulai dari kesuksesan Sumsel menyelenggarakan berbagai kegiatan internasional dibidang olahraga yang mengharumkan nama bangsa hingga membuat Sumsel dikenal di tingkat Internasional, kemajuan pembangunan infrastruktur Sumsel serta keberhasilan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumsel juga turut di tampilkan Gubernur Alex Noerdin.

Keberhasilan Sumsel ini, diakui ketua rombongan Siswa Mengenal Nusantara asal Provinsi Kalimantan Utara, Dian Ning Utami, yang beranggapan bahwa kunjungan ini sangat tepat karna Sumsel merupakan provinsi yang berkembang pesat baik di bidang infrastruktur maupun yang lainnya.

“Saya membawa rombongan 25 orang diantaranya siswa berprestasi di Kalimantan Utara yakni 18 siswa SMA/SMK dan 2 siswa SLTP beserta pendamping dan guru teladan. Kita sangat mengapresiasi penyambutan yang dilakukan Provinsi Sumsel mulai saat kedatangan dan berkunjung ke berbagai tempat,” ungkapnya.

Lanjut Dian Ning Utami, yang juga membidangi bagian Humas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara mengatakan, selama berada di Provinsi Sumsel sudah berkunjung ke berbagai tempat mulai dari BUMN, tempat wisata, Instansi Pemerintah, serta beberapa SMAN dan SMKN yang ada di Sumsel.

Menurutnya, banyak hal yang diperoleh melalui kunjungan ini seperti saat berkunjung ke SMAN Sumsel dimana sekolahnya sangat mewah, memiliki fasilitas lengkap dan super bagus, bahkan hanya diperuntukan bagi siswa berprestasi dari keluarga yang tidak mampu dan semuanya gratis.

“Hal ini membuka wawasan kami sebagai Dinas Pendidikan Kalimantan Utara untuk membuat suatu perencanaan, menganggarkan, dan menjalankan program yang sama di Provinsi kami Kalimantan Utara. Ini menjadi sesuatu yang baru dan hebat yang kami bawa dari Provinsi Sumsel untuk Kalimantan Utara,” ujarnya.

Untuk diketahui, Siswa Mengenal Nusantara merupakan program BUMN hadir untuk negeri dimana Kalimantan Utara mendapatkan P I C yakni  PT. KAI Persero dan Perum Bulog untuk berkunjung di Provinsi Sumsel. Rombongan ini akan berada di Sumsel selama 5 hari dengan agenda kunjungan ke PT. KAI, PT. Semen Baturaja, SMAN dan SMKN di Sumsel serta berbagai tempat wisata Sumsel seperti Wisata Al-quran Raksasa. Program ini diantaranya ditujukan untuk mengenal budaya, edukasi wisata dan mengenal bagaimana para pelajar di Sumsel.

 

Laporan : Rill/SU

Editor    : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here