LahatPendidikanSecond Headline

Pantau Proses Belajar Mengajar Sekolah, Wabup Lahat Kunjungi Beberapa SD

Sumateranews.co.id, LAHAT – Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA dengan didampingi jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah sekolah dasar, yakni SD Negeri 06, SD Negeri 09, SD Negeri 28, dan SD Negeri 16, Jum’at (08/02/19) pagi.

Menurut Haryanto, dirinya sengaja melakukan kunjungan ke beberapa sekolah dasar (SD) guna mengetahui dan mendengar langsung jika ada keluhan dan masalah di sekolahan tersebut.

“Kekompakan dalam mengajar harus dijaga, dan bila ada keluhan atau masalah rapatlah dengan baik dan sama sama mencari solusi,” ujarnya, saat menyampaikan arahan kepada salah satu Kepsek SD dan para guru.

Tak hanya itu, Haryanto juga meminta kepada seluruh guru untuk lebih meningkatkan lagi semangat mengajar dan memberikan ilmu yang bermutu kepada anak muridnya.

“Lebih terbukalah dalam bermusyawarah dan tingkatkan semangat dalam mengajar memberikan ilmu yang bermutu kepada anak muridnya, karena merekalah yang akan menggantikan kita nanti menjadi orang yang berguna untuk bangsa dan negara khususnya Kabupaten Lahat. Apa lagi saat ini sekolah sudah gratis terhitung pada bulan Januari kemarin, mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Lahat agar semakin bercahaya”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 28, Asnawi S.Pd kepada orang nomor dua di Kabupaten Lahat tersebut mengaku puas dan pembangunan sekolah serta sarana dan prasarananya sudah memadai. Begitu pun di bidang mengajar sudah berjalan dengan baik hingga sekarang.

“Terutama kami mengucapkan terimakasih bapak Wakil Bupati telah silaturahmi ke SD Negeri 28, pada umumnya kami merasa senang atas kepeduliannya dan arahannya kepada kami. insha Allah kami akan terus berusaha memberikan pendidikan yang baik untuk anak murid,” pungkasnya, saat menyampaikan laporan kepada Wabup.

Laporan : Novitha/Hms

Editor     : Donny

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button