Pantau Pleno, Bupati Banyuasin: Jika Tidak Selesai Rekap Malam ini, Akan Diambil Alih KPU Provinsi Sumsel

533
PANTAU PLENO: Bupati Banyuasin, H Askolani, pada Selasa malam (7/05/2019) sekitar pukul 22.30 WIB kemarin, diketahui mampir dan memantau proses rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di Kantor KPUD Banyuasin, di Jalan Talip Wali, Kelurahan Pangkalan Balai, Banyuasin.

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Bupati Banyuasin, H Askolani, pada Selasa malam (7/05/2019) sekitar pukul 22.30 WIB kemarin, diketahui mampir dan memantau proses rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di Kantor KPUD Banyuasin, di Jalan Talip Wali, Kelurahan Pangkalan Balai, Banyuasin.

Askolani yang tiba-tiba hadir tanpa didampingi wakil bupatinya, meminta dan mengingatkan petugas pleno KPUD Banyuasin agar teliti dan segera menyelesaikan proses perhitungan suara hingga batas waktu hari ini.

“Jika tidak selesai pleno rekapitulasi hingga pukul 00:00 WIB tengah malam nanti, maka rekapitulasi akan diambil alih oleh KPU Provinsi Sumsel,” tegur Bupati Banyuasin ini, mengingatkan pegawai KPUD Banyuasin.

Selain memonitor proses penghitungan suara, Askolani yang saat itu mengenakan baju kaos berwarna putih list merah dilapisi jaket warna hitam list merah putih juga mengaku kedatangannya di kantor KPUD tersebut untuk menjumpai rekan calegnya sekaligus menghibur rekannya yang mungkin belum memperoleh suara maksimal.

“Ya kesini cuman pengen melihat dan menjumpai rekan-rekan caleg yang sedang berada di KPU Banyuasin. Kalau saya melihat rekan caleg kadang mau nangis sebab saya dan almarhumah empat periode jadi anggota DPRD jadi tahu persis bagaimana berjuang supaya bisa duduk,” sebut pria yang akrab disapa Askol ini mengenang masa perjuangannya di lembaga legislative kala itu.

Pantauan sumateranews.co.id, juga terlihat di lokasi kantor KPUD Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem. Saat berbincang dengan Bupati dirinya memastikan penghitungan suara sudah bisa selesai sekitar pukul 22:OO WIB malam nanti.

“Malam hari ini juga selesai penandantanganan kelengkapan berkas, langsung akan dikawal untuk di serahkan ke KPU Provinsi. Bersyukur pleno rekapitulasi selesai tanpa ada kendala berarti tertib aman, dan kondusif,” tegasnya.

Selain Kapolres Banyuasin yang menemani Bupati berbincang terpantau juga ada anggota DPRD Banyuasin M Yamin, Kritikus Banyuasin Darsan SP, Ketua Ormas JPKP Banyuasin Indo Sapri dan Tokoh Muda Banyuasin Darsari. Sambil berbincang siapa saja calon legislatif yang memiliki suara unggul, sesekali terlihat suara guyonan dan canda tawa diantara mereka seraya menghilangkan kepenatan suasana pemilu yang cukup melelahkan.

Laporan : Herwanto

Editor     : Donny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here