HeadlinePalembangSecond HeadlineSumsel

Pangdam II/Swj Bakal Tutup TMMD Ke- 104 di Kecamatan Nimbung Muratara

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum, Rabu (27/3/2019) pukul. 09.00 WIB pagi, dijadwalkan akan bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus menutup secara resmi Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 TA. 2019 secara serentak di wilayah Kodam II/Swj yang dipusatkan di Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nimbung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan dalam keterangannya menjelaskan bahwa di wilayah Kodam II/Swj, kegiatan TMMD Ke-104 yang dimulai sejak tanggal 26  Februari 2019, dilaksanakan di 5 Kabupaten, yakni  di wilayah Kodim 0425/Seluma Korem 041/Gamas di Kec. Semidang Alas Maras Kab. Seluma, Bengkulu; di Wilayah Kodim 0417/Kerinci Korem 042/Gapu di Kec. Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh Kab. Kerinci, Jambi; di wilayah Kodim 0427/WK Korem 043/Gatam di Kec. Rebang Tangkas Kab. Way Kanan, Lampung; Korem 044/Gapo di wilayah Kodim 0418/PLG di Pulokerto, Kec. Gandus dan di wilayah Kodim 0406/MLM di Kec. Nimbung Kab. Muratara.

Memasuki hari terakhir pelaksanaan TMMD Ke-104 TA. 2019, pada Rabu (27/3/2019) yang bertepatan dengan upacara penutupan TMMD yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam II/Swj, seluruh target sasaran program TMMD baik fisik maupun non fisik telah dikerjakan.

Kapendam II/Swj juga menjelaskan bahwa, untuk Program TMMD di wilayah Kodim 0406/MLM yang akan ditutup dan ditinjau oleh Pangdam II/Swj serta hasilnya akan diserahkan kepada Pemda setempat, meliputi; kegiatan fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 6.5 KM, pembuatan gorong-gorong 5 titik, pembuatan Pos Kamling 5 unit, pembuatan teras Mushollah 1 unit, pembuatan MCK 1 unit, pembuatan Sumur Bor 2 unit dan bedah rumah 1 unit. “Semua sasaran yang telah ditentukan tersebut telah selesai 100 persen,” kata Kapendam.

“Demikian juga di wilayah kabupaten lainnya, berdasarkan laporan yang diterima Kodam II/Swj dari masing-masing Kodim atau Kabupaten yang melaksanakan TMMD, seluruh sasaran fisik yang telah ditetapkan, seperti pembangunan / pembuatan jalan dan sarana fisik lainnya telah selesai, termasuk sasaran non fisik telah rampung 100 persen,” ungkap Kolonel Djohan.

 

Sumber           : Pendam II Swj

Editor/Posting  : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button