Nenek Fatma Harapkan Uluran Tangan Kita

246

Sumateranews.co.id, LAMPUNG- Miris nasib nenek tua ini. Dia sangat berharap mendapatkan uluran tangan  sesama khususnya dari Pemerintah                         Lampung Utara.

Apalagi berbagai program pemerintah yang mengatasnamakan pengentasan kemiskinan marak digembar-gemborkan. Mulai pemerintah pusat, provinsi hingga Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), hendaknya wajib dievaluasi.

Hal ini karena masih banyaknya ditemukan warga yang selayaknya mendapat bantuan, justru terabaikan. Seperti yang dialami Fatmah (95), seorang nenek tua renta dan buta yang merupakan warga Dusun Tanjung Sari Desa Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampura, tak pernah sekali pun mendapatkan bantuan apapun.

Bahkan, dalam kehidupan kesehariannya jauh dari kata layak. Apalagi rumah yang ditempati kondisinya sangat memprihatinkan. Dinding rumah hanya terbuat dari bambu yang sudah tampak rapuh dan genting bagian atapnya porak-poranda. Kalau hujan turun bagian dalam rumahnya menjadi becek dan tergenang air. Sebab lantai kamar sang nenek hanya beralaskan tanah.

Sedangkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, nenek Fatmah tinggal bersama kedua anaknya, yakni Imawati (60) yang juga sudah berusia senja namun masih mampu mengambil upahan bila dibutuhkan oleh para tetangganya, dan Rahadi (33) bekerja serabutan dengan penghasilan tak menentu.

Saat awak media Sumateranews.co.id ini menanyakan apakah nenek Fatmah pernah mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Imawati mengaku belum pernah sekalipun mendapatkan, apalagi merasakannya.

“Belum pernah dapat bantuan, dalam bentuk apapun Mas,” kata Imawati anak sulung Fatmah.

Laporan          : Apriyadi

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here