Muara Enim

Muzakir Lantik Pejabat Baru Muara Enim

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melantik 21 pejabat fungsional dan struktural dilingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Rabu (28/3). Pejabat fungsional inspektorat ada 9 orang, pejabat fungsional perpustakaan 3 orang, dan pejabat struktural eselon II juga ada 9 orang.

Ke-9 orang pejabat eselon II yang dilantik tersebut adalah H Rinaldo menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Ir Kurmin menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup, Drs Tarmizi menjabat Kepala Balitbangda, Surdin menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM, AM Musadeq menjabat Kasatpol PP dan Linmas, Rusdi Khairullah menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Andrian Arifanardi menjabat Kepala Kantor Komunikasi dan Informatika.

Kemudian, Vivi Mariani menjabat Kepala Dinas Kesehatan, Helman menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sedangkan, Ir Ferry Nang Ali dilantik setingkat eselon II juga menjabat Staf Ahli Bupati Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan bahwa pelantikan ini dilaksanakan dengan melalui dari hasil lelang jabatan beberapa waktu lalu. Hasilnya kemudian diajukan ke Mendagri untuk dilakukan pelantikan dan Mendagri menyetujui untuk dilakukan pelantikan.

“Dari 58 jabatan diusulkan hanya 21 jabatan disetujui Mendagri. Di antaranya juga 10 orang PNS direkomendasikan untuk diangkat menjadi pejabat fungsional perpustakaan dan inspektorat juga dilantik, sehingga pelantikan ini punya nuansa lain dari sebelumnya,” ungkap Muzakir.

Dijelaskan, dari 48 orang melamar lelang pejabat pratama dalam mengikuti seleksi 10 jabatan eselon II dilelang untuk diisi. Hanya 10 orang pejabat eselon II disetujui Mendagri.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan tidak ada lagi mutasi jabatan, sebelum dan sesudah berakhir masa jabatan sebagai Bupati Muara Enim. Sesuai ketentuan sebelum dan sesudah 6 bulan habis masa jabatan Bupati, begitu juga saat dijabat Plt Bupati, setelah ini tidak ada pengangkatan definitif di masa jabatan saya sebagai Bupati,” terangnya.

Dilanjutkan Muzakir, bagi pejabat baru dilantik agar dapat segera menyesuaikan diri di tempat tugas baru serta menyiapkan program-program ke depannya.

“Selamat bagi yang sudah dilantik dan bagi yang belum punya kesempatan nantinya akan dilakukan Bupati Muara Enim yang baru,” jelasnya.

Ditambahkan Muzakir, di penghujung tugas kurang lebih 90 hari lagi sebagai Bupati Kabupaten Muara Enim, dalam kesempatan Muzakir meminta maaf sebesar-besarnya jika ada kata salah atau kesalahpahaman, baik sengaja atau tidak disengaja kepada PNS di lingkup Pemkab Muara Enim.

“Kepada birokrat, sekarang masa kampanye Pilkada. Saya mengimbau dak usah melok gawe Pilkada, sebagai aparatur pemerintahan berjalanlah seperti biasa menjalankan tugas negara. Bagi PNS nak melok jadi tim sukses, sebaiknya berhenti dulu jadi PNS. Fokuslah untuk melayani dan memberikan pelayanan masyarakat secara baik,” pungkasnya.

Laporan          : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button