AdvertorialHeadlineMura

Mura Peringati HUT ke-76 di DPRD Bersama Gubernur Sumsel

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar rapat paripurna peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura, Selasa (30/4/2019).

Pada rapat paripurna tersebut Bupati Mura Hendra Gunawan mengatakan, di usia ke-76 tahun Kabupaten Mura telah melahirkan dua anak yakni Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Menurutnya, dari enam kabupaten pemekaran (DOB) yang ada di Sumsel, hanya kabupaten Mura yang legowo keluar dari rumah sendiri dan membangun Kabupaten baru.

“Semuanya diberikan kepada kota Lubuklinggau, bahkan Lubuklinggau saat ini sudah menjadi nomor dua terbesar di Sumsel. Inilah pengorbanan orang tua untuk anaknya,” ungkapnya dalam sambutannya.

Ia menuturkan selama empat tahun memimpin Kabupaten Mura, dirinya terus berupaya membenahi infrastruktur, ekonomi, sosial budaya maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dengan APBD yang terus terus meningkat, dari Rp 1,5 Trliun pada tahun 2015 menjadi Rp 1,9 Triliun tahun 2019. Maka untuk menjadikan Mura Sempurna bukan hal yang mustahil untuk kami wujudkan supaya rakyatnya sejahtera, aman dan nyaman,” paparnya.

Sementara Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang hadir dalam rapat paripurna peringatan HUT Mura ke-76 tersebut memuji kepemimpinan Bupati Mura H Hendra Gunawan. Menurut dia, Mura merupakan kabupaten yang sangat masyhur dan satu-satunya daerah otonomi baru (DOB) setelah Lubuklinggau dan Muratara.

“Bupati sudah mengungkapkan begitu gamlang, satu-satunya daerah yang memindahkan ibukota kabupaten induknya ke daerah lain, kebesaran hati itu tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat Mura,” sebutnya.

Semua tumbuh maju, jika di Provinsi Lampung ada Kota Metro yang semula tergabung Kabupaten Lampung Tengah dengan UU yang bersamaan lahir Kota Lubuklinggau.

“Apapun itu lahirnya DOB baru merupakan hasil aspirasi masyarakat yang disetujui oleh DPRD dan dilanjutkan ke DPR RI dan kementerian dalam negeri. Konsekwensinya harus cermat menghitung aset dan kami akan membantunya,” kata Deru.(Adv)

Laporan : San

Editor     : Donny

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button