NusantaraPolriSecond Headline

Meriah, Dandim 0313/KPR Tutup Turnamen Idul Fitri Persatuan Pemuda Pulau Balai

Sumateranews.co.id, RIAU – Partai puncak Turnamen Sepakbola Idul Fitri Persatuan Pemuda Pulau Balai (P3B) Desa Empat Balai, Kecamatan Kuok, Selasa (25/6/2019) berlangsung seru. Turnamen yang disaksikan ribuan pasang mata setiap hari ini resmi ditutup Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Infanteri Aidil Amin, SIP, M.IPol.

Turnamen yang dilaksanakan setiap tahun setelah Hari Raya Idul Fitri dan diikuti desa-desa se-Kecamatan Kuok ini dimenangkan kesebelasan Bukit Melintang yang hanya unggul tipis 1-0 atas Bukit Agung.

Turut mendampingi Dandim 0313/KPR Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar yang diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Muhammad Saleh, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Atas prestasi ini, Muheri Muhammad dkk berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta dan piala. Sementara juara dua Bukit Agung berhak menerima hadiah sebesar Rp 5 juta dan piala.

Anugerah gelar pemain terbaik pada turnamen ini diberikan kepada kiper Bukit Melintang Mukhlis dan gelar top skorer Fahmi.

Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Infanteri Aidil Amin, SIP, M.IPol mengapresiasi pelaksanaan turnamen yang telah dimulai sejak tahun 1957 ini. Ajang ini telah mampu menyedot perhatian warga Kabupaten Kampar, tidak hanya dari Kacamatan Kuok namun dari berbagai kecamatan bahkan dari luar daerah Kabupaten Kampar.

Di hadapan panitia, tokoh masyarakat Kuok dan tim finalis Aidil Amin berjanji tahun depan akan menyediakan hadiah yang lebih menarik lagi bahkan menyediakan hadiah satu ekor kerbau sebagaimana yang diberikan kepada tim juara pada iven-iven sebelumnya. “Tahun depan akan dinaikkan juga menjadi Dandim Cup. Kalau masih di kampung saya siap tanggung hadiah kerbau tahun depan,” beber Aidil yang disambut tepuk tangan pencinta sepakbola.

Ia mengimbau seluruh desa mengembangkan pembinaan olah raga sepak bola karena ia yakin dengan banyaknya anak-anak dan pemuda yang terlibat sepak bola akan menjauhkannya dari narkoba.

Laporan          : Arifin

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button