Melalui Safari Subuh, Kasat Sabhara Polres Banyuasin Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

37
PEMILU DAMAI: Kasat Sabhara Polres Banyuasin, AKP Arifin SH bersama para perwira lainnya melaksanakan kegiatan safari subuh di Masjid Al Falah Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Minggu (14/04) sekitar pukul 04.50 WIB.

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Kasat Sabhara Polres Banyuasin, AKP Arifin SH bersama para perwira lainnya melaksanakan kegiatan safari subuh di Masjid Al Falah Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Minggu (14/04) sekitar pukul 04.50 WIB.

Program yang digagas oleh bagian sumber daya Polres Banyuasin, bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan umat. Selain itu progam ini juga sarana untuk menjaring informasi serta menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat.

“Progam ini sebagai upaya untuk lebih mendekatkan Polri dengan para ulama dan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, terutama dalam menghadapi Pemilu 2019 yang tinggal tiga hari lagi,” ungkap Kasat Sabhara Polres Banyuasin AKP Arifin saat dikonfirmasi media ini, Minggu (14/04).

Dalam kesempatan tersebut Kasat Sabhara menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para jamaah sholat subuh agar bersama sama mewujudkan pemilu legislatif dan pilpres 2019 aman, damai dan sejuk serta tidak terprovokasi oleh berita HOAX yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Kemudian Kasat Sabhara juga menyampaikan agar masyarakat yang ada di wilayah Pangkalan Balai dan sekitarnya yang mencalonkan diri untuk tidak melakukan politik praktis / kampanye di masjid atau tempat ibadah lainnya.

“Hari ini kita shalat subuh berjamaah di Masjid Al Falah Pangkalan Balai, Alhamdulillah kemakmuran masjid terlihat dengan banyaknya jamaah,” sebut AKP Arifin

“Mari kita jaga situasi lingkungan masing-masing agar tetap kondusif seperti yang dirasakan selama ini. Sebentar lagi pesta demokrasi Pemilu 2019 akan digelar, pilihan boleh beda namun persaudaraan harus tetap terjaga,” pinta dia.

AKP Arifin juga mengingatkan, agar warga tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks. Masyarakat juga harus pandai-pandai dalam menerima berita yang mengandung unsur provokasi.

“Bila ada keluhan, pengaduan dan segala hal yang terjadi di masyarakat, sebaiknya disampaikan langsung kepada Polisi. Saring dulu berita yang kita terima sebelum menyebarkan,” tutup dia.

Laporan : Herwanto

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here