HeadlinePalembang

Mayjen TNI Irwan Resmi Jadi Warga Kodam II/Swj

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., beserta Ny. Rina Irwan, Kamis (26/7/2018) diterima secara resmi sebagai warga baru Kodam II/Swj dalam suatu acara tradisi penyambutan dan Penerimaan warga baru yang digelar di halaman Makodam II/Swj, Palembang.

Keduanya disambut dengan suka cita dan rasa bangga oleh segenap prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit jajaran Kodam II/Swj, dengan berdiri berjajar di samping kanan- kiri jalan yang dilewati.

Tradisi penerimaan Pangdam II/Swj beserta istri sebagai warga baru Kodam II/Swj ini, diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian bunga tangan di pintu depan gerbang masuk Markas Kodam II/Swj, usai turun dari mobil.

Selanjutnya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, menerima laporan dan penghormatan dari Pos Jaga dan jajaran kehormatan Piket Kodam II/Swj. Berikutnya Mayjen TNI Mayjen TNI Irwan didampingi Istri disambut dengan acara tradisi pedang pora yang dimainkan oleh para Komandan Batalyon dan Komandan Kodim satuan jajaran Kodam II/Swj, dengan iringan lagu ucapan selamat datang yang dinyanyikan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Setelah melewati jajar pedang pora dan tiba di teras Makodam II/Swj, Pangdam II/Swj, pria kelahiran Padang, yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kasad dengan didampingi istri melaksanakan acara tradisi minum air Sungai Musi, yang melambangkan bahwa Mayjen TNI Irwan beserta istri resmi telah diterima sebagai Prajurit dan Warga Kodam II/Swj dan sekaligus warga Sumatera Selatan.

Selanjutnya Pangdam II/Swj beserta istri disambut oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., beserta Istri, kemudian melakukan pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam II/Swj. Acara puncak tradisi ditandai dengan penciuman Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, oleh Pangdam II/Swj Mayjen Irwan, S.I.P., M. Hum.

Usai tradisi penciuman Pataka, Mayjen TNI Irwan beserta istri menerima ucapan selamat datang dari Kasdam II/Swj, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, para Asisten, para Dan/Kabalakdam II/Swj dan Ibu-ibu Pengurus Persit KCK PD II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Sumber           : Pendam II
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button